Jadi Produser Musik Penyanyi Faiz Kho, Rowman Ungu Angkat Genre Pop Melayu Lewat Lagu 'Aku Bukan Untukmu'

Sabtu, 18 September 2021 08:16  | 

Rowman Ungu



Faiz Kho dan Rowman Ungu © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Drummer grup band Ungu, Rowman memproduseri seorang penyanyi muda berbakat bernama Faiz Kho. Sebagai debut perdananya sebagai penyanyi profesional, Faiz Kho merilis lagu berjudul Aku Bukan Untukmu di bawah label musik Wow Musikindo.

"Gue di Wow Musikindo sebagai produser diskusi sama tim waktu itu mereka setuju Faiz rilis single pertama Aku Bukan Untukmu ini," kata Rowman di C7 Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/9/2021).

Rupanya, ketertarikan Rowman jadi produser di lagu Aku Bukan Untukmu karena Faiz Kho bukan cuma punya suara merdu. Tetapi, Faiz Kho juga jago bermain musik, mulai dari drum, bass, dan gitar. Tak cuma itu, semangat Faiz Kho dalam bermusik begitu tinggi, terutama nyanyi.

"Ketertarikan sama Faiz, bukan karena kedekatan gue sama orangtua Faiz. Tapi dia (Faiz) juga punya talenta. Nyanyi iya, main drum iya, bass iya, gitar juga bisa. Dia juga punya channel YouTube juga sampe karya gue terakhir gue sama Ungu dia udah cover. Jadi, buat gue sesuatu, gue bantu pelajarin Faiz pelan-pelan," terang Rowman.

Keseriusan Faiz Kho berkarir di industri musik bukan hanya sekedar main-main. Namun, dia benar-benar serius untuk menjadi seorang penyanyi profesional. Hal itu dibuktikan Faiz Kho ketika proses rekaman Aku Bukan Untukmu. Sehingga, selama rekaman lagu tersebut Faiz Kho tidak ada kendala sedikitpun.

1. Tak Ada Kendala

"Nggak ada kendala dari gue untuk handle itu, waktu take vokal tiap tunjukkin nada cepet nangkep gitu. Dia mau belajar terus, sebelum take hafalin terus, penjiwaan juga," kata Rowman.

Sebagai penyanyi pendatang baru, Faiz Kho tentu sangat senang bisa diproduseri oleh Rowman yang sudah puluhan tahun berkarir di industri musik Indonesia. Selain menjadi idola, Rowman juga dikenal sebagai musisi yang selalu mendukung dirinya sebagai penyanyi profesional.

"Buat saya Babe Rowman drummer terfavorit dan sebagai produser selalu dukung saya. Kayak hari ini selalu support," kata Faiz Kho.

Selain itu, Faiz Kho dikenal sebagai penyanyi yang suka dengan mengcover lagu-lagu bergenre melayu. Karena itulah, lagu Aku Bukan Untukmu ini dibuat dengan genre pop melayu.

"Single pertama melayu, jadi Faiz itu suka cover lagu, kebanyakan lagu Malaysia. Faiz juga sering chat sama gitaris Wings (band Malaysia) dan cerita bikin single akhirnya support juga dari beliau," tutup Rowman.

(kpl/far/tdr)