Inilah Daftar Kategori Karya Produksi Lagu Berlirik Spiritual Islami Terbaik di AMI AWARDS 2022, Kalian Pilih yang Mana?

Jum'at, 21 Oktober 2022 17:47  | 

Aurel Hermansyah



Credit foto: Youtube AHHA Music/screenshoot

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh Bujur Ita Purnamasari

Ajang musik terbesar Indonesia yaitu Anugerah Musik Indonesia atau yang disingkat dengan AMI AWARDS telah dilangsungkan pada Kamis, 13 Oktober 2022 lalu dan sudah memilih pemenang-pemenang dan penghargaan bagi insan atau musik tertentu yang layak menerimanya. 

Selain itu, salah satu hal yang paling menarik dari event ini adalah adanya pemilihan dan pemenang dalam musik di bidang spiritual Islami terbaik. 

Setelah melalui seleksi dan pemilihan, AMI AWARDS mengumumkan 5 lagu Islami terbaik di tahun 2022 yang masuk sebagai kategori "Lagu Berlirik Spiritual Nasrani Terbaik 2022".

Berikut daftar lagunya!

 

 

 

1. Alhamdulillah

Lagu yang bertajuk "Alhamdulillah" merupakan lagu yang dinyanyikan oleh Atta Halilintar, Aurel Hermansyah dan juga Siti Nurhaliza. Lagu ini telah dirilis pada tanggal 19 April 2022 di kanal Youtube resmi AHHA Music. 

Lagu "Alhamdulillah" adalah sebuah lagu yang mengajarkan semua orang untuk selalu bersyukur dengan apa yang dimiliki sehingga lagu ini banyak mendapat respon positif dan apresiasi dari seluruh masyarakat yang mendengarkannya. 

Berikut lirik videonya!

 

 

2. Engkau Tak Sendiri

Lagu yang bertajuk "Engkau tak sendiri" merupakan sebuah lagu yang dinyanyikan oleh Opick feat Reza Artamevia yang isi lagunya menyampaikan tentang kesetiaan Allah kepada manusia, gak peduli suka duka hidup yang sedang dijalani, Allah akan tetap bersama dengan hambanya.

Lagu ini telah dirilis 1 April 2022 lalu di kanal Youtube resmi "Aquarius Musikindo" tepat dimana lagu ini dikhusukan untuk menyambut bulan Ramadhan. 

Gak cuma lagunya yang memiliki arti dan makna yang sangat dalam, namun suara indah dan merdu dari yang menyanyikan juga melengkapi betapa syahdunya lagu ini ketika didengar. 

Berikut lirik videonya! 

 

 

3. Ana Ana

Lagu yang bertajuk "Ana Ana" merupakan sebuah lagu yang dinyanyikan oleh grup musik islami bernama SABYAN. Lagu ini telah dirilis sejak 17 Maret 2022 di kanal Youtube resmi SABYAN. 

Lagu ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 800 kali lengkap dengan tulisan Arab di liriknya.

Berikut lirik videonya!

 

 

4. Andai Ku Tahu/Laa Illaha Ilallah

Lagu yang bertajuk "Andai Ku Tahu/Laa Illaha Ilallah" merupakan lagu yang dinyanyikan oleh Ungu Band dan Rhoma Irama.

Lagu ini telah dirilis sejak tanggal 1 April 2022 di kanal Youtube resmi "Triniti Optima Production" dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali.

Kolaborasi antara Band Ungu dengan pedangdut senior Rhoma Irama mendapat banyak dukungan positif dari netizen. 

Berikut lirik videonya! 

 

 

5. Until Jannah

Lagu yang bertajuk "Until Jannah" merupakan sebuah lagu islami yang dinyanyikan oleh Wali pada 4 Oktober 2021 lalu di kanal Youtube resmi NAGASWARA Official Video Indonesian Music Channel dan sudah ditonton hampir mencapai 2 juta kali. 

Lagu yang dirilis oleh WALI ini banjir mendapat pujian dan dukungan dari para pendengar karena memiliki arti dan pesan yang begitu dalam. 

Berikut lirik videonya!

 

 

(kpl/mag)