Ingin Mengungkapkan Perasaan Kepada Sahabat, Daun Jatuh Hadirkan Lagu 'Bungkam' Dengan Lirik yang Puitis

Selasa, 17 Mei 2022 13:27


Credit Foto:© KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Grup musik Daun Jatuh kembali merilis lagu terbaru berjudul Bungkam. Lagu yang berlirik puitis ini terinspirasi dari kisah pribadi salah satu personil grup yang beranggotakan 6 orang. Lagu Bungkam sendiri merupakan single keempat yang dikeluarkan Daun Jatuh bersama label rekaman Warner Music Indonesia.

Sebelumnya mereka telah sukses merilis sejumlah single, seperti Malang, Tak Selaras dan Momen yang mendapatkan respon baik dari para penggemarnya. Mufti gitaris Daun Jatuh menjelaskan maksud dari lagu Bungkam. Menurutnya, lagu ini bercerita mengenai seseorang yang menahan untuk mengungkapkan apa yang ia rasakan selama ini kepada sahabatnya.

"Sebenarnya ini terinspirasi dari salah satu personil kami. Ia menyimpan rasa kepada sahabatnya dan menahan untuk mengungkapkan apa yang ia rasakan kepada sahabatnya. Tapi ia takut setelah ia mengungkapkan apa yang ia rasakan semua akan berubah berantakan," kata Mufti, belum lama ini.

1. Lirik Lagu Puitis

Lagu Bungkam diproduseri oleh Ibnu Dian dari Matter Halo. Berdurasi 5 menit, lagu ini dibuka dengan petikan gitar akustik. Paduan suara Verrel sang vokalis dengan lirik yang puitis juga instrument yang minimalis khas Daun Jatuh membuat lagu terdengar begitu sedih.

Dalam kesempatan yang sama, Verrel sang vokalis menjelaskan ada cerita menarik di balik pembuatan lagu terbaru Bungkam. Supaya lebih menghayati proses, Varrel meminta semua personil Daun Jatuh untuk membayangkan berada di situasi yang sama.

2. Didengarkan di Platform Musik

Selain sudah bisa didengarkan di platform musik digital, salam waktu yang bersamaan, Daun Jatuh juga sudah merilis music lyric video lagu Bungkam di kanal YouTube mereka.

"Saat menulis kami membayangkan rasanya jatuh cinta kepada sahabat kami sendiri, bagaimana rasanya berada di situasi tersebut. Jadi banyak perspektif yang muncul pada malam itu tentang menahan rasa kepada sahabat sendiri," kata Varrel.

 

3. Harapan Bisa Diterima

Melalui lagu Bungkam, grup yang memiliki fanbase dengan sebutan Hamparan Hijau itu berharap lagunya bisa diterima masyarakat luas.

"Harapan kami semoga lagu ini bisa mewakilkan perasaan orang-orang diluar sana yang merasakan sakitnya menahan untuk mengungkapkan apa yang mereka rasakan," tutup Verrel.

Sudah Baca Yang Ini Belum?

Bukan Single, Ini Alasan Dul Jaelani Rilis Album 'SERIBU BULAN' Bersama Qodir

Kini Jarang Muncul di TV, Ini 8 Potret Terbaru Hilda Vitria Mantan Billy Syahputra yang Makin Menawan - Terjun ke Dunia Bisnis

7 Potret Roy Sungkono pemeran Bayu di Film 'GEEZ & ANN' - Ternyata Sudah Punya Pacar

7 Potret Ratu Rizky Nabila Kembali Langsing dan Berpenampilan Seksi, Netizen Sebut Dirinya Hot Mama

(kpl/far/dyn)