Iis Dahlia: Anak Band Sekarang Norak

Yunita Rachmawati  |  Minggu, 03 Mei 2009 16:37


  • Iis Dahlia: Anak Band Sekarang Norak
    Iis Dahlia di kawasan Ragunan Foto: Anto
Kapanlagi.com - Dua tahun sudah Iis Dahlia vakum dari industri dangdut di tanah air. Dan kini, ia merasa lebih siap untuk meluncurkan album terbarunya, yang diawali dengan pembuatan video klip untuk single Ajarkan Aku Setia. Iis mengaku tetap percaya diri di tengah persaingan menjamurnya musisi-musisi pendatang baru. Ia tetap semangat dengan musik dangdut.

"Kalau kita diem aja, dangdut akan hilang dan dangdut itu nggak boleh hilang, soalnya dangdut adalah musik Indonesia. Orang bule kalau mendengar lagu pop itu biasa, tapi kalau dengar dangdut, mereka suka. Soalnya itu musik yang nggak biasa di telinga mereka, jadi bisa dibilang dangdut itu musik yang enak, yang semua orang mau dengerin," jelas Iis.

Ditemui kala pembuatan video klip terbarunya di Jl. Margasatwa 7, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (2/5), Iis mengaku tak takut bersaing dengan band-band baru. Menurutnya anak band yang sekarang justru banyak yang norak.

"Anak band sekarang, mereka kembali ke yang norak kayak eranya Obbie Mesakh dengan pop yang cengeng. Jadi nggak usah takut kalau kita ngebawain yang norak," kata pedangdut yang optimis dengan lagu barunya yang bernuansa mellow.

Dangdut saat ini lebih maju, lanjut Iis, apalagi dengan munculnya putra sang Raja Dangdut Rhoma Irama, Ridho.

"Nggak bisa dipungkiri, dengan adanya Ridho dangdut bisa naik lagi. Soalnya selama ini nggak ada penyanyi dangdut yang suaranya bagus dan juga ganteng," tukas pelantun Seroja ini.