Hadir dengan Konsep Unik di Tengah Pandemi, Anons Suarakan Perlawanan Terhadap Kemunafikan

Senin, 15 Februari 2021 09:50


Anons (credit: Kapanlagi.com/Mathias Purwanto)

Kapanlagi.com - Industri musik Indonesia terus menunjukkan tren positif. Hal ini terbukti dari banyaknya talenta musik Indonesia yang muncul dengan karya dan ciri khas masing-masing. Baik dalam konsep solo, band, grup, duo, atau lainnya.

Di tengah pandemi covid ini grup bergenre Nu Metal Hip Hop, asal Bandung bernama Anons, tak kehilangan energi untuk berkarya. Yang menarik, sesuai nama mereka Anons yang berarti anonim atau tanpa nama, keempat personil mereka memakai topeng dan tak mau menyebut nama.

 

1. Punya Karakter Berbeda

Topeng yang mereka gunakan pun memiliki karakter masing-masing. Hadirnya Anons di industi musik Indonesia dengan membawa sebuah karya, single berjudul Sosiopat.

"Namanya diambil dari kata Anonim yag artinya tanpa nama atau tak beridentitas. Kamu hanya memainkan musik dengan genre kami sambil menyampaikan sebuah pesan," kata personil Anons.

"Kenapa tak beridentitas karena memang harapannya mereka yang mendengarkan musik kami ya murni karena suka dan cinta tanpa melihat wajah-wajah personilnya," lanjut salah satu personil lainnya.

 

2. Lagu 'Sosiopat'

Dalam lagu Sosiopat, Anons membawa sebuah perlawanan terhadap kemunafikan. Lagunya bercerita tentang banyaknya orang munafik yang akhir-akhir ini hadir di lingkungan sosial dan akhirnya menjadi keresahan banyak orang.

"Sosiopat ini menceritakan tentang sifat orang yang bermuka dua, berwajah lugu di depan nyata nya tidak, banyak mengumbar janji tapi semua nya itu palsu semata, berlaga paling suci padahal sebenarnya sebalik nya, dan mereka selalu bahagia di atas penderitaan orang lain. Keresahan akan sifat ini yang sebenarnya tidak bisa di diamkan bahkan harus dilawan," jelas personil Anons.

Terbentuk di 2018 memang terbilang lama untuk Anons merilis single perdana. Namun, bagi Anons tidak ada kata telat untuk membuat sebuah karya.

 

3. Produktif Saat Pandemi

Pandemi yang terus terjadi memang tak jadi penghalang untuk terus berkarya. Melakukan berbagai hal positif justru bisa membantu untuk meningkatkan imun tubuh. Dan yang terpenting adalah tetap patuh pada protokol kesehatan.

#IngatPesanIbu, pakai masker saat bepergian, rajin-rajin cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan orang. Semoga pandemi bisa segera berakhir dan kehidupan kembali berjalan dengan normal ya KLovers.

 

 

(kpl/pur/lou)