Gandeng Truedy dan Raul Renanda, Gallery of Art and Music Diluncurkan di The Apurva Kempinski Bali

Jum'at, 02 Desember 2022 02:19


Peluncuran Gallery of Art and Music diwarnai oleh Truedy dan Raul Renanda (Credit: Istimewa)


Kapanlagi.com - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-17 G20 Indonesia baru saja digelar. Pertemuan tahunan antara para pemimpin negara anggota G20 itu digelar di Nusa Dua, Bali.

Hotel mewah The Apurva Kempinski Bali dipilih sebagai lokasi utama perhelatan penting tersebut. Karena hal itu, Hotel The Apurva Kempinski Bali langsung menjadi sorotan.

Setelah dipakai untuk pertemuan para pemimpin negara anggota G20, kini The Apurva Kempinski Bali menghadirkan suguhan berupa perpaduan seni rupa dan musik pada Gallery of Art and Music. Galeri sudah diresmikan sejak Kamis (1/12/2022). Berbagai acara akan dihadirkan dalam acara pembukaan Gallery of Art and Music.

Mulai dari pertunjukan musik dari musisi Truedy hingga aksi melukis dari seniman Raul Renanda. Dalam aksinya, Truedy menampilkan permainan beberapa alat musik, sementara Raul akan menampilkan proses melukis secara langsung di hadapan pengunjung.

"Ini adalah program Gallery of Art and Music adalah teaser dari Powerfull Indonesia Program, di mana we celebrate diversity of the people. Kita juga akan menampilkan salah satu power Indonesia, Bapak Raul Renanda dan musisi muda yang berbakat Truedy," kata Danti, Direktur Pemasaran The Apurva Kempinski Bali, Danti Yuliandari, dalam jumpa pers virtual, Kamis, (1/12/2022).

1. Pertunjukan Indah

Perlu diketahui, Raul Renanda dikenal sebagai seniman serbabisa yang telah berpartisipasi dalam berbagai pameran dan proyek arsitektur serta desain. Sementara Truedy dikenal berkat kemampuannya dalam membuat musik yang berkarakter dari berbagai genre.

Danti, mengatakan Gallery of Art and Music merupakan bagian dari semangat mengenalkan budaya Indonesia yang selalu diusung hotel mereka. Kegiatan tersebut juga menjadi variasi baru program Unity in Diversity yang telah dilakukan sepanjang tahun 2022.

"Pesan yang ingin kami sampaikan bahwa tempat ini bukan hanya merupakan resor, The Apurva Kempenski, tetapi juga stage untuk pertunjukan yang indah. Jadi Gallery of Art and Music ini adalah gabungan antara berbagai seni. Dan segala macam art, yang mana itu juga kita gabungkan dengan musik," kata Danti.

2. Kenalkan Indonesia

Danti menjelaskan, program Unity in Diversity bertujuan mengenalkan Indonesia secara mendalam, bukan hanya permukaannya saja. Program tersebut juga akan dilanjutkan melalui program Powerfull Indonesia di tahun 2023.

"Kami juga akan memiliki semacam program satu bulan sekali, yang menggabungkan antara art dan musik. Di mana dalam segi eksibisi adalah dengan tiga macam, dalam arti pergantian setiap tiga bulan sekali dengan berganti berbagai mancam artist," katanya.

Sebelum pembukaan Gallery of Art and Music yang diisi dengan banyak seniman lokal, program Unity in Diversity juga telah menghadirkan beberapa sosok lain yang bersentuhan dengan kearifan lokal nusantara. Di antaranya adalah para desainer fesyen seperti Asha Smara Darra, Dwi Iskandar, dan Era Seokamto.

3. Lebih Lengkap

Bukan hanya kegiatan berupa pertunjukkan seni yang bisa dinikmati pengunjung dalam rangkaian program Unity in Diversity. Pengalaman lain dengan nuansa tradisional nusantara lainnya juga bisa didapatkan, seperti lewat sajian makanan tradisional, permainan tradisional, hingga layanan spa tradisional.

"Jadi tamu akan benar-benar bisa mendapatkan sajian sekaligus edukasi tentang Indonesia secara lebih lengkap," tutup Danti.

(kpl/far/tdr)