Fadly - Rindra Padi Jadi Relawan Tsunami Jepang

Ahmat Effendi  |  Rabu, 01 Juni 2011 08:10
Fadly - Rindra Padi Jadi Relawan Tsunami Jepang
Fadly Padi
Kapanlagi.com - Dua personil grup band Padi, Fadly dan Rindra diberi kesempatan untuk menjadi relawan bagi tsunami Jepang. Nantinya, keduanya bakal berangkat ke Jepang dan menghibur korban tsunami serta menjalankan program peduli lingkungan pasca tsunami.

"Hari ini kita datang untuk mewakili dari ASEAN untuk acara ASEAN Caravan of Goodwill. Sebagai tanda buat kita berhubungan dengan orang Jepang dan berempati kepada apa yang dialami oleh saudara-saudara kita yang di Jepang, dan saya dengan Rindra mewakili Padi dan di sana banyak musisi yang terlibat, yang itu kami anggap Musician Social Responsibilities (MSR). Jadi banyak ke lingkungan hidup dan sosial dan suatu kehormatan buat kami bisa jadi volunteers relawan ASEAN untuk ke Jepang," ujar Fadly saat ditemui di acara Press Conference ‘ASEAN Caravan of Goodwill’ – to Northeast Japan di gedung ASEAN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (31/5).

Nantinya, Fadly dan Rindra akan pergi ke Jepang selama beberapa hari. Selain menghibur dengan bernyanyi, mereka berdua juga bakal ikut membangun kembali kota-kota yang terkena dampak tsunami.

"Tanggal 2 Juni kita berangkat sampai tanggal 6. Di sana, kita akan melakukan banyak kegiatan yang macam-macam, salah satunya membersihkan lumpur di sana, memasak dan berinteraksi dengan teman-teman yang di sana dan menghibur," ujar Fadly.

Fadly dan Rindra memang tergabung komunitas Ring of Fire yang di dalamnya beberapa musisi yang kerap berhubungan dengan pertanggungjawaban sosial.

"Tanggung jawab sosial sebagai musisi mungkin sudah terlalu banyak dari publik sekarang apa yang kami dapatkan ingin share dan apa yang ingin kita lakukan dan kami berkontribusi dalam membuat album mengenai lingkungan hidup WALHI, mungkin karena itu kami diundang," pungkas Fadly.       (kpl/adt/sjw)

Lihat Arsip Musik

- - -