Duet Bareng Rhoma Irama, Ungu Siapkan 'Special Treatment'

Yunita Rachmawati  |  Kamis, 25 Februari 2010 13:22
Duet Bareng Rhoma Irama, Ungu Siapkan 'Special Treatment'
Ungu

Kapanlagi.com - Perpaduan dua genre musik yang berbeda bakal tampil dalam satu panggung. Ya, dijadwalkan Ungu bakal duet bareng Raja Dangdut Rhoma Irama di acara bertajuk JUBAH UNGU SANG RAJA yang ditayangkan stasiun televisi swasta, TPI. Sang vokalis, Pasha, merasa sangat senang bisa sepanggung dengan idolanya sejak kecil.

"Ini kan baru pertama kali, seneng karena gue belum pernah ketemu dengan Rhoma dari kecil hingga sekarang. Rasanya sungkan pasti, segan lah, kan belum kenal dia sebelumnya," kata Pasha yang mengidolakan tubuh Rhoma zaman muda yang mengandalkan kemeja dengan dada terbuka.

Sejak kecil, Pasha mengaku kepingin menonton aksi sang Raja Dangdut secara live. "Waktu saya kecil di Palu pengen banget nonton kalau dia konser. Ya kalau lagu-lagunya nggak terlalu hafal, paling lagu Judi, Zulfikar. Saking tenarnya, dia kan main film, dulu nonton film-filmnya Rhoma Irama," terang duda keren ini.

Untuk konser nanti, rencananya Ungu akan membawakan beberapa lagu hits Rhoma, salah satunya berjudul Santai. Pasha juga menjanjikan ada yang spesial di penampilan bandnya kali ini. "Kita nanti bawain lagunya Rhoma, kita duet lah. Saat duet nanti kita treatment-nya spesial aja. Kita nanti bawain versi kita dan cara nyanyinya cara saya aja," ungkapnya.

Disinggung mengenai beberapa lagu Ungu yang mulai menyerempet ke dangdut, Pasha membantah jika itu semua lantaran pengaruh dari Rhoma. Menurutnya, apa yang ditunjukkan Ungu hanya ingin menampilkan ciri khas musik Indonesia. Ia menambahkan, pandangannya terhadap Rhoma adalah dalam segi musik, bukan kontroversialnya.

"Gue sih lihat musiknya dan karya-karyanya yang cemerlang, gue nggak lihat kontroversinya," ujar Pasha. "Ya kita contoh bagaimana kita bertahan di musik. Orang masih selalu nunggu karya-karya dia, padahal umurnya kan sudah 60 tahun kali," pungkasnya.    (kpl/buj/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -