Dorce Rekam 10 Lagu dalam 7 Jam

Erlin  |  Rabu, 21 Juli 2004 09:10


  • Dorce Rekam 10 Lagu dalam 7 Jam
    Ilustrasi
Kapanlagi.com - Pengalaman 35 tahun di dunia hiburan, membuat entertainer Dorce Gamalama, benar-benar seseorang yang tahan uji. Sampai sekarang, Dorce tercatat sebagai salah satu penghibur yang eksis dan masuk papan atas.

Setelah menjelajah dunia presenter, film, dan sinetron, Dorce yang dalam setiap penampilannay bis amenirukan lagu apa saja, memilih merilis album dangdut yang diberi titel Lagu Dangdutku. "Ini mimpi saya sejak lama, baru kesampaian sekarang," ucap perempuan yang juga ibu dari ratusan anak asuh ini kalem ketika melaunching albumnya di Hotel Acasia Jakarta, Selasa [20/7/2004]. Mengapa dangdut? Karena menurut perempuan yang lahir di Solok, Sumatera Barat 21 Juli 1963 ini, dangdut bisa bertutur soal perjalanan hidupnya dari awal sampai sekarang. "Kelak kalau saya sudah tidak ada, orang masih bisa mendengar lagu-lagu saya," imbuhnya yakin.

Yang menarik dari album ini adalah penggarapannya yang tergolong ngebut. Untuk 10 lagu, Dorce hanya perlu waktu 7 jam saja. "Saya merekam 10 lagu dari jam 5 sore hingga jam 2 pagi," tambahnya. Ngebut, bukan berarti asal-asalan, karena jam terbangnya yang sdah tinggi membuat Dorce begitu menghayati lagu-lagu yang ada di albumnya ini. "Tidak ada kesulitan yang berarti kok," tegas Dorce. (tbg/erl)

Lihat Arsip Musik

- - -