Debut Lagu Berjudul 'Thank You', Uwie Ceritakan Tak Mau Jadi yang Kedua Masalah Cinta

Senin, 22 Februari 2021 13:02


Uwie (credit: Dokumentasi Pribadi)

Kapanlagi.com - Menjadi orang yang kedua dalam suatu hubungan cinta tentu tidak enak. Hal itu juga dirasakan oleh penyanyi cowok kelahiran Gorontalo, 17 September 1991 dalam sebuah lagu debutnya yang berjudul 'Thank You'.

“Ya, lagu Thank You ini menceritakan tentang orang yang menjalin hubungan tapi punya juga hubungan yang lain. Karena nggak mau menjadi yang kedua, akhirnya memilih mundur. Cukup dan terima kasih karena pernah menjadi sejarah dalam hidup,” kata UWIE dalam menjelaskan lagu 'Thank You'.

1. Nuansa Musik Akustik

Lagu 'Thank You' dirili dalam naungan Seven Music yang dibuat dengan nuansa musik akustik yang kental dengan soul R&B. DInyanyikan oleh Uwi, lagu 'Thank You' diciptakan oleh musisi muda, Joshua March.

Dalam lagu 'Thank You' banyak menceritakan soal cinta yang banyak orang alami. “Lagu ini mengisahkan soal cinta yang banyak orang alami. Dan setelah saya menghayati lagu ini, saya pun ingat bahwa pernah mengalami hal yang sama. Seperti yang tersaji dalam lagu Thank You ini,” sambung pengagum Brian McKnight dan Barsena ini.

2. Sebuah Cita-cita

Sebagai pendatang baru, masuk ke skena musik nasional secara professional adalah cita-citanya sejak kecil. Dan siapa sangka bahwa keyakinan dan optimisme yang tetap terjaga, justru membawanya kepada takdir untuk memulai karir di dunia tarik suara.

“Awalnya saya meng-cover lagu One Last Cry-nya Brian McKnight di Instagram, disitu diketahui sama Joshua March. Lalu dia menawarkan kerjasama dan akan membawa saya ke sebuah label. Dan rupanya, ajakan itu nggak main-main. Terbukti lagu itu, sudah dibisa diperdengarkan oleh orang banyak,” kenang cowok pernah menjadi backing vokal Piyu ‘PADI’ dalam proyek kompilasi musik ini.

3. Punya Harapan

Uwie dengan lagu debutnya mempunyai harapan bahwa lagu 'Thank You' banyak yang mendengarkan, serta karya-karya nya bisa menghibur sekaligus bisa diterima oleh masyarakat Indonesia.

“Saya pingin orang yang mendengar lagu ini terhibur. Karena memang sejak awal memang ingin berkarya di industri musik. Lewat lagu Thank You, semoga aja dibuka kembali jalan untuk merilis karya-karya lain yang pernah gue di masa lalu,” tutupnya. Selamat datang di industri musik tanah air, UWIE.

Jangan Lupa Baca Ini Ya

Nadine Fatiana, Talenta Muda 14 Tahun Asal Malang Rilis Debut Single 'Enough'

Rangkaian dari Project Music Series 'ArTi Untuk Cinta', Arsy Widianto Rilis Single Ketiga Bertajuk 'Aku Padamu'

Ajak Pemain Biola Maylaffayza Rayakan Valentine dengan Live Music Secara Virtual, Adam Jagwani Tampil Enerjik Sampai Ditonton dari Amerika

Krontjong Toegoe Persembahkan Sekeping Hati untuk Pecinta Musik Indonesia di Hari Valentine

(kpl/nda)