Cerita Terbaru Donnie Ada Band

Arai Amelya  |  Rabu, 06 Juli 2011 00:35
Cerita Terbaru Donnie Ada Band
Donnie Sibarani foto: Anto

Kapanlagi.com - Bagi sebuah band, masalah antara personil adalah hal yang biasa terjadi. Demikian pula dengan Ada Band yang terbentuk semenjak tahun 1996 ini, akan ada masalah dan gosip yang timbul. Termasuk gosip perihal mundurnya sang vokalis, Donnie.

"Itu terserah nanggapinnya. Toh kita malah lebih harmonis. Kita juga sempat brainstorming di puncak, Bogor soal albumnya mau kemana nih, kalau perlu mengeluarkan makian ya gak apa, yang penting ke depannya jelas. Belakangan kita merasa kayak pegawai aja, kekeluargaannya kurang di beberapa tahun terakhir ini. Tapi justru sekarang kita sedang harmonis-harmonisnya," jelas Donnie panjang lebar.

Itu terserah nanggapinnya soal gosip pecah di Ada Band. Toh buktinya kita malah lebih harmonis.
Ada Band
 

Menurut Donnie perbedaan pendapat di antara personil band itu adalah hal biasa. Yang penting adalah komunikasi yang baik, termasuk dengan manajemen dan berpikir panjang.

"Mmm tengkar itu dah biasa ya, tapi mungkin berasanya pas mau album ini ya. Kita gimana nih, tujuannya mau digimanain. Tahun terakhir baru nyadar, dan itu kan gak gampang ya, coba komunikasikan, kalau dipendam takutnya jadi bom waktu," ujar pria bernama lengkap Donnie Sibarani ini.

Di singgung mengenai kondisi tubuhnya yang menjadi lebih kurus. Donnie berujar bahwa dirinya ingin membuat imej baru agar lebih enak di lihat. Lebih lanjut juga mengenai pemilihan warna yang lebih gelap agar semakin terlihat kesan sederhana dan tidak alay.

"Udah beberapa tahunan ini diet. Karena dua tahunan ini jadi agak melar. Sekarang udah 78-79 kg lah. Jadi pengganti nasi ya pisang dan roti gandum. Makan malam dikurangi, kalo recording jadi sering tergoda jadi mending bawa dari rumah," cerita Donnie mengenai dietnya.

Sementara itu mengenai pergantian personil Ada Band ini, Donnie memiliki ceritanya tersendiri, termasuk tentang Armada, fans Ada Band yang masih merindukan sosok Krishna Balagita, mantan keyboardis mereka.

"Di Bandung kita udah ngejelasin kalo Krishna udah gak ada. Ya, cuma masalah mengenalkan ke orang lain aja. Awalnya ribet sih, tapi sekarang di buat enjoy. Mereka masih normal, yang abnormal biarin aja lah. Pokoknya kita berharap evolusi musik baru Ada Band ini bisa diterima," usai Donnie tenang.    (kpl/ato/aia)


Lihat Arsip Musik

- - -