Buktikan Eksistensi di Industri Musik Indonesia, Vokalis The Rollies Alfred Ayal Rilis Single Solo

Senin, 12 April 2021 13:23  | 

The Rollies



Alfred Ayal (Credit: instagram.com/alfredayal49)

Kapanlagi.com - Vokalis The Rollies, Frederick Ayal atau dikenal dengan nama Alfred Ayal, melebarkan sayapnya di industri musik Indonesia dengan menjadi penyanyi solo. Sebuah lagu berjudul Bukan Cinta Sementara dibantu oleh F Musik, Alfred mencoba menunjukkan eksistensinya di industri musik Indonesia.

Lagu Bukan Cinta Sementara diciptakan oleh Gregory Stanley. Sebelumnya, lagu ini pernah dikerjakan Alfred saat dirinya masih bergabung dengan Soulful. Namun, karena satu dan lain hal, lagu ini gagal dirilis.

1. Bukan Cinta Sementara

Akhirnya, setelah sekian lama Alfred yang mulai terpikirkan untuk menjadi penyanyi solo, mencoba menghubungi Gregory untuk meminta izin mengerjakan lagu Bukan Cinta Sementara. Gayung pun bersambut dan mulailah lagu itu dikerjakan kembali dengan beberapa perubahan.

"Saya kontak Gregory, lalu dia setuju. Dia support banget ketika saya minta untuk kembali bawain lagunya. Saya juga suka dengan lagunya," kaya Alfred dalam jumpa pers virtual yang digelar belum lama ini.

2. Sudah Jatuh Cinta

Ya, sejak awal Alfred mendengar lagu Bukan Cinta Biasa saat bersama Soulful, dirinya sudah jatuh cinta. Rasa jatuh cinta yang besar tersebut lah yang membawa Alfred punya tekad dan semangat untuk membawakannya sebagai penyanyi solo.

"Yang buat saya jatuh cinta sama lagu ini pertama pasti di notasi lagunya, terutama di bagian reffrain, chorusnya saya suka banget, gak tau kenapa waktu ngobrol sama penciptanya, saya ngisi bagian reffrainnya waktu di Soulful. Ceritanya bagus sekali, ya udah saya memutuskan untuk terusin sampe jadi rilis," tutur Alfred.

3. Komposisi Musik 80-an

Bukan Cinta Sementara bercerita tentang sebuah keraguan si wanita untuk berkomitmen meskipun dia sebenarnya juga memendam perasaan cinta dengan si pria, ini adalah perjuangan pria tersebut untuk selalu berusaha meyakinkan bahwa cinta ini tidak perlu diragukan lagi. Dibalut dengan komposisi musik 80an, lagu ini memberi nuansa baru di industri musik Indonesia.

Saat ini, Alfred fokus untuk promo lagu solo perdananya ini. Kedepannya ia berharap dapat menghidupkan kembali The Rollies seperti pada masa kejayaannya dahulu.

4. Konser Bareng

"Dengan saya tampil solo, ke depannya saya juga ingin The Rollies jalan lagi dan tetap ada, mungkin bisa konser bareng," harapnya.

Pandemi memang tak seharusnya jadi penghalang untuk siapapun yang mau terus berkarya. Di samping itu, pastikan untuk selalu #IngatPesanIbu. Pakai masker, rajin cuci tangan, batasi mobilitas, jauhi kerumunan dan jaga jarak. Semoga KLovers sehat-sehat selalu ya!

(kpl/pur/tdr)