Bukan Hanya Musisi Lokal Ternama, Festival Musik 'ManggungDi' Hadirkan Anna Hamilton

Kamis, 28 Juli 2022 09:05


Festival Musik ManggungDi Hadirkan Anna Hamilton © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Festival musik ManggungDi yang menghadirkan sederet musisi lokal dan juga internasional akan digelar selama dua hari di Edutown BSD, Tangerang, pada 3 dan 4 September mendatang.

Rhafi Adam selaku festival director mengatakan, acara ManggungDi tercipta karena tuntutan berpikir kreatif, dalam kondisi yang banyak dibatasi setelah dua tahun pandemi Covid-19.

"Pandemi telah membuat kita berpikir secara kreatif dan dalam frame yang positif. ManggungDi bisa dibilang tercipta karena tuntutan berpikir kreatif dalam kondisi yang banyak dibatasi," kata Festival Director ManggungDi, Rhafi Adam dalam konferensi pers di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (27/7/2022).

"Karena sejumlah support datang dari circle kita, akhirnya kami di sini membentuk satu lagi intellectual property baru yang kami namakan ManggungDi, dengan value anak bangsa yang mampu tampil dalam fleksibiltas, di manapun, kapanpun dan dalam bentuk kreativitas positif apapun," tambah Rhafi.

1. Ada Fourtwnty hingga Base Jam

Sejumlah musisi hadir dalam festival tersebut, mulai dari Fourtwnty, Jason Ranti, Rizky Febian, Tipe-X, hingga Base Jam akan memeriahkan ManggungDi Festival. Tak cuma itu, festival ManggungDi juga menghadirkan musisi Internasional, yakni Anna Hamilton dari Amerika.

"Untuk melihat nama-nama penampil bisa dicek di media sosial ManggungDi di Instagram, maupun di website resmi kita," kata Rhafi.

"Yang jelas, kita telah menyiapkan sejumlah artis-artis idola anak muda pastinya," tambahnya.

2. Jadi Inspirasi

Yang menarik, bukan hanya pertunjukan musik, acara yang diadakan AD Production, Adnomali, dan Threego itu juga menyiapkan banyak konten menarik.

Mengusung tema Life, Live dan Lit, ManggungDi berharap acara ini menjadi inspirasi bagi semua orang untuk berani kembali melangkahkan kaki keluar rumah dan berani berpikir kreatif.

"Kami juga ingin membuka peluang bagi mereka yang ingin menggapai mimpinya lewat interaksi langsung dalam workshop creative dari para pelaku industri kreatif yang telah kami siapkan," kata Rhafi.

(kpl/far/tdr)