Bertahun-tahun Personel ST12 Tak Tegur Sapa

Darmadi Sasongko  |  Kamis, 13 Oktober 2011 16:51
Bertahun-tahun Personel ST12 Tak Tegur Sapa
ST12
Kapanlagi.com - Perpecahan ST12 rupanya sudah tidak bisa dielakkan lagi, setelah munculnya kepastian bahwa Pepeng benar-benar keluar dari band bergenre pop melayu itu. Kepastian diperoleh dari Rendy, selaku Personal manajer Charly yang lebih dulu meninggalkan ST12.

"Iya Pepeng keluar juga. Sebenarnya setelah Charly mengundurkan diri sudah ada wacana, tapi belum ada yang tegas, kemarin saya lupa tanggalnya. Waktu itu akhirnya baru dengan tegas dia keluar," ungkap Rendy saat dihubungi lewat ponselnya, Kamis (13/10/2011).

Menurut Rendy, antara Pepep dan Pepeng sudah tidak bertegur sapa bertahun-tahun. Sehingga di ST12 memang sudah tidak harmonis lagi, meski di depan publik mereka bisa menyembunyikan.

"Mereka ada masalah itu sudah tahunan, Pepeng pun sudah mengakui hubungan mereka sudah garing nggak tegur-teguran. Band besar yang jarang latihan ya ST12, datang main terus pulang, nggak ada obrol-obralan juga," ungkapnya.

Namun beberapa bulan lalu, mereka bertiga bisa duduk bertiga saat tampil di sebuah show di Sumatera. Justru pertemuan itu kemudian menjadi awal perpecahan mereka. Rendy pun menolak menyampaikan penyebab pastinya hingga mereka tidak komunikasi secara nyaman.

"Itu kejadian aneh karena sudah sekian tahun nggak pernah ngobrol bareng, itu sudah ada tanda-tanda baik, tapi nggak tahu akhir-akhirnya ada masalah yang prinsip. Kalau saya nggak etis bicara masalah apa, kalau saya melihatnya masih tetap ini masalah prinsip mengenai pandangan dan visi di band, mengenai arah dan tujuan band," urainya.   (kpl/gum/dar)

Lihat Arsip Musik

- - -