Bentuk Dukungan TNI AU Lawan Covid-19, Rilis Sebuah Lagu Lewat Jingga Band

Minggu, 26 April 2020 20:35


Paskhas Jingga Band (YouTube HAYS Channel)

Kapanlagi.com - Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan menimbulkan dampak yang begitu negatif bagi warga Indonesia, tak cuma dari segi perekonomian, tapi juga psikologi. Seperti diketahui, saat ini berbagai tempat hiburan ditutup untuk sementara waktu, bahkan kita semua dihimbau untuk tetap stay di rumah masing-masing untuk waktu yang belum belum bisa ditentukan.

Guna menghibur publik, beberapa artis dan instansi telah melakukan berbagai inovasi. Hal serupa juga coba dilakukan oleh jajaran Korps Pasukan Khas TNI AU atau Korpaskhas TNI AU yang berinisiatif untuk membentuk band bernama Jingga.

Sebagai salah satu bagian dari agenda Wing III Paskhas Peduli Dampak Covid-19, Jingga Band menyanyikan sebuah lagu berjudul Covid 19 Cepat Berlalu yang diciptakan oleh Kol. Pas. Solihin. Tujuannya satu, yakni memotivasi semangat dan harapan bagi seluruh publik agar bersatu melawan Covid-19.

1. Tetap Bantu Langsung ke Lapangan

Tak cuma itu saja, Korpaskhas TNI AU juga tetap terjun langsung ke lapangan guna memberikan bantuan pada mereka yang terdampak oleh Covid-19. Salah satu prioritas utama mereka adalah masyarakat yang berpenghasilan harian namun tidak dapat menjalankan usaha untuk kehidupan karena wabah Covid-19.

Tak lupa, mereka juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga medis yang sudah berjuang dan menjadi garda terdepan dalam rangka melawan Covid-19.

Seperti diketahui, hingga berita ini diturunkan, total ada 8000 lebih orang yang positif terpapar virus corona yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. 1107 orang di antaranya sembuh, sementara 743 meninggal dunia. Sisanya hingga saat ini masih menjalani perawatan.
(kpl/gtr)