Beben Jazz: Jazz Harus Jadi Nasional

Fajar Adhityo  |  Senin, 10 Juni 2013 19:51
Beben Jazz: Jazz Harus Jadi Nasional
Beben

Kapanlagi.com - Lantaran musik jazz masih dinilai sebagai musik minoritas maka Beben Jazz pun memiliki impian agar musik jenis ini ada di mana pun. Kini mimpi tersebut mulai terwujud dengan bermunculan komunitas-komunitas jazz di hampir semua wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Jazz harus jadi nasional dan ini mimpi 101. Salah satu mimpi saya, jazz masih minoritas. Sejak itu saya terpanggil sehingga memimpikan jazz ada di mana saja. Maka terbentuk Komunitas Jazz Kemayoran. Lalu berkembang dari Pusat, Selatan, Barat, Timur. Ya, paling tidak 20 komunitas jazz di Indonesia," katanya di sela Klinik Jazz dan Photography bertema Dream, Inspiration and Reality di Mal Ciputra Jakarta, Minggu (9/6).

Selain itu mimpi lainnya, ia ingin musik jazz menjadi industri seperti jenis musik yang ada selama ini. "Jazz supaya industri musik ini jalan. Jangan sekedar hobi tapi penghidupan," sambungnya.

Diakui walau belum semua mimpi terwujud namun sebagian mimpi telah menjadi nyata. Bahkan jazz kini tak hanya dinikmati oleh kalangan tertentu.

"Mimpi saya sudah nyata. Jazz sudah ada di mall dan tempat tempat umum lainnya. Bahkan jazz tiap hari ada. Coba tanya saya di mana ada jazz hari ini? Jazz juga jadi bisa dinikmati semua kalangan dan status sosial apa aja," tutur pengajar Universitas Pelita Harapan itu.

 

Baca Juga:

Penghasilan Jadi Musisi Jazz Lebih Baik Daripada Kerja Kantoran
Beben Jazz: Mau Eksis di Jazz? Jangan Takut Gak Laku
Metalhead Juga Serbu Konser Sarasvati di Malang
Sarasvati Berhasil Membuat Fans Malang Merinding
Sarasvati: Senaputra Venue Terseram
Spooky dan Gloomy di Konser Sarasvati
  (kpl/dis/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -