Bebe Rexha Ungkap Alasan Rilis 2 Album Hingga Makna di Balik Track 'The Way I Are'

Natanael Sepaya  |  Jumat, 25 Agustus 2017 10:50
Bebe Rexha Ungkap Alasan Rilis 2 Album Hingga Makna di Balik Track 'The Way I Are'
Bebe Rexha © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Sebagai salah satu label berkaliber internasional, Warner Music pun tak berhenti untuk terus menghadirkan sederet talenta baru di industri musik. Yang terbaru, kami pun berkesempatan bertemu dengan Bebe Rexha yang baru saja merilis album terbarunya, ALL YOUR FAULT, dan menjelaskan kenapa ia membuatnya menjadi 2 part.

"Saat ini, fitur streaming sangatlah populer apalagi di dunia musik. Saya ingin setiap lagu mendapat kesempatan yang sama untuk didengar oleh khlayak. Sebagai seorang artis baru, sepertinya akan sangat sulit sekali untuk memperkenalkan musik saya kepada orang-orang. Album ALL YOUR FAULT: PART 1 menceritakan tentang masalah putus cinta hingga membuat hati saya sangat hancur. Di album ini saya mencurahkan isi hati bahwa semua ini adalah kesalahan dia dan saya benci dia. Sedangkan ALL YOUR FAULT: PART 2 lebih ke memang ini semua kesalahan dia tapi dialah yang membuat saya menjadi lebih kuat. Di album ini lagu-lagunya jauh lebih menyenangkan dan bebas," ujarnya saat ditemui di sesi roundtable di Warner Music Indonesia Gedung Alia, Tugu Tani, Jakarta Pusat. Kamis (24/8).

Saling melengkapi ide utama, Bebe Rexha rilis album terbarunya dalam 2 part © KapanLagi.com/Budy SantosoSaling melengkapi ide utama, Bebe Rexha rilis album terbarunya dalam 2 part © KapanLagi.com/Budy Santoso

Lebih jauh, penyanyi 27 tahun ini pun rupanya memiliki alasan tersendiri kenapa ia memilih The Way I Are sebagai title track dari album terbarunya. Selain karena ingin terdengar menyenangkan, Bebe Rexha juga berharap track dan album barunya ini mampu membuat banyak orang untuk ikut turun ke lantai dansa.

"Saya menginginkan title track album ini terdengar lebih menyenangkan dan bisa membuat orang lain berdansa. Biasanya lagu-lagu yang saya rilis memiliki arti cukup dalam. Tapi untuk lagu The Way I Are, lagunya tetap menyenangkan tapi tidak terlalu berat serta bisa membuat orang lain senang," lanjutnya.

'The Way I Are', jadi track yang juga ditujukan Bebe Rexha untuk label rekamannya yang lama © KapanLagi.com/Budy Santoso'The Way I Are', jadi track yang juga ditujukan Bebe Rexha untuk label rekamannya yang lama © KapanLagi.com/Budy Santoso

Sedangkan mengenai makna di balik track The Way I Are, Bebe menjelaskan kalau lagu tersebut juga dipengaruhi oleh salah satu pengalamannya ketika berkarir bersama sebuah label musik. Karena itu, lagu tersebut juga ditujukan Bebe untuk label lama yang pernah menaunginya.

"Sebelumnya, saya pernah bergabung dengan sebuah label rekaman untuk pertama kalinya. Tapi mereka tidak menyukai penampilan dan suara saya. Namun, hal itu tidak membuat saya berubah seperti apa yang mereka inginkan. Maka dari itu, saya mencari tempat lain yang bisa menerima saya apa adanya. Jadi intinya, lagu ini saya persembahkan untuk label rekaman saya yang lama," pungkasnya.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Sering Dapat Komen Nakal Dari Netizen, Begini Reaksi Ayu Anjani

Berhenti Dari Dunia Hiburan, Ini Alasan Ayu Anjani 'Lasmini'

Pengalaman Audisi SM di Jakarta, Sia-Sia Tanpa Visual Menarik?

Curhat Tata Liem: Kegelisahan Gender, Kasih Keluarga & Masa Depan

Andini, Mantan Finalis Indonesian Idol Yang Siap Jadi Idola Baru