Bawakan Lagu Lawas Duo Ratu, Fatin: Bangga Bisa Nyanyi Lagu Hebat

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 21 Oktober 2016 14:22
Bawakan Lagu Lawas Duo Ratu, Fatin: Bangga Bisa Nyanyi Lagu Hebat
Fatin Shidqia Lubis © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Penyanyi Fatin Shidqia terlibat dalam project album Y2KOUSTIC yang mengangkat kembali lagu-lagu populer di masa tahun 2000-an. Fatin mendapat kesempatan mendaur ulang lagu dari Ratu berjudul Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu. Saat ditawari lagu tersebut, ia langsung menyetujuinya karena cukup familiar dengan lagu-lagu karya Maia Estianty tersebut.

"Pas awal ditawarin aku sudah tahu lagu ini. Oh ya udah ini saja. Jadi sebelum dikasih pilihan (lagu) lain oh ini saja. Karena aku langsung tahu lagu ini. Ini kan lagu 2000 awal dan aku nggak begitu banyak tahu lagu 2000 awal. Tapi lagu ini aku tahu," ujar Fatin saat ditemui di launching album Y2Koustic, KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/10).

Ia pun sangat senang karena bisa kembali menyanyikan lagu yang dulu pernah populer. Menyanyikan lagu yang identik dengan suara Pinkan Mambo, ia tak merasa terbebani.

"Dibilang beban lebih rasa tanggung jawab dan bersyukur sih karena aku tahu lagu ini booming banget bahkan sampai sekarang. Tadi banyak yang ikut nyanyi bareng, bukan karena aku nyanyi lagu itu tapi karena memang dari dulu lagunya sudah terkenal. Lebih ke arah kebanggaan bisa menyanyikan lagu sehebat ini," kata penyanyi 20 tahun itu.

Fatin Shidqia Lubis bersyukur lagunya menjadi single utama album #Y2Koustic © KapanLagi.com/Budy SantosoFatin Shidqia Lubis bersyukur lagunya menjadi single utama album #Y2Koustic © KapanLagi.com/Budy Santoso

Dalam Y2KOUSTIC, lagu yang dinyanyikan Fatin ini dipilih untuk menjadi single utama. Ia juga memuji para musisi-musisi muda yang terlibat dalam proyek kolaborasi ini.

"Bersyukur sih alhamdulillah senang, menurut aku mau dijadiin single pertama, kedua atau ketiga semua nggak kalah bagus sih. Itu hanya soal urutan siapa yang keluar duluan. Menurut aku semua lagu punya keunikan masing-masing. Setiap penyanyinya sudah ada warna masing-masing. Ini masalah angka saja sih," pungkas Fatin.

Selain Fatin, album Y2Koustic keluaran Sony Music itu juga menampilkan penyanyi-penyanyi ternama lainnya seperti Isyana Sarasvati, GAC, The Overtunes, Tasya Kamila dan Rafael Tan. Juga ada nama seperti Nadya Fatira, Rendy Pandugo, Karina Salim dan Soulvibes yang tak kalah menarik untuk disimak.

Jangan Lewatkan!

'Y2KOUSTIK', Nostalgia Lagu Pop 2000-an Dari Fatin Sampai Isyana

Putus Cinta, Fatin Shidqia Lubis Akui Capek Cari Pacar Lagi

Video: Rizky Febian - Fatin Cover Asik 'We Dont Talk Anymore'

Aktor 'DOTS' Jadi Bintang Tamu di 'Indonesian Television Awards'

Pulang ke Indonesia, Fatin Bersyukur Raih Penghargaan di Jerman

(kpl/rhm/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -