Bangkitkan Semangat Nasionalisme Sejak Dini, Axl Adarsh Perkenalkan Presiden-Presiden Indonesia Lewat Lagu

Minggu, 15 Agustus 2021 12:05


Axl Adarsh (Credit: Istimewa)


Kapanlagi.com - Pandemi Covid-19 membuat banyak sektor lesu. Tampaknya, hal itu tak berlaku bagi para seniman yang terus semangat berkarya. Salah satu penyanyi cilik yang malah keluarkan lagu di tengah pandemi yakni Axl Adarsh, anak TK berusia 5 tahun.

Kecil-kecil cabe rawit bisa jadi julukan yang pas untuk Axl. Ia merilis single berjudul Mau Jadi Presiden tepat di hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2021. Menariknya lagi, jam perilisan lagu pun punya makna tersediri lho!

Ya, lagu itu bakal dirilis pada pukul 7 pagi lewat 6 menit sesuai dengan usia kemerdekaan Indonesia yang sudah 76 tahun. Harapannya, lagu ini bisa membangkitkan semangat nasionalisme sejak dini.

Menurut Gracia dari Axl Adarsh, lagu Mau Jadi Presiden ini diciptakan oleh ayah Axl sendiri.

"Lagu ini diciptakan oleh ayahnya sendiri lantaran Axl Adarsh suka sekali menyanyi sedari kecil. Lalu saya juga melihat Axl selalu menikmati video klip musik yang ada di youtube yang kebanyakannya merupakan lagu-lagu asing," ujarnya.

1. Warnai Koleksi Lagu Anak

Gracia juga menambahkan, ia berharap lagu ini menambah koleksi lagu anak dalam negeri.

"Jadi harapannya dengan diperkenalkan lagu Mau Jadi Presiden dapat menambah deretan koleksi lagu anak-anak di Indonesia yang sekaligus belajar mengenal tentang urutan dan nama Presiden yang ada di Indonesia," imbuh Gracia.

Jika diperhatikan lirik lagu ini, di dalamnya berisi makna seperti yang pernah disampaikan oleh Presiden Soekarno tentang kesanggupan untuk bermimpi setinggi langit yang jika pun terjatuh masih di antara bintang-bintang.

"Terdapat pula cara untuk menggapai mimpi yang sudah di-cita-cita-kan yaitu dengan makan makanan yang sehat serta rajin belajar dan berolahraga. Jadi konsepnya adalah mimpi setinggi langit, dicerminkan dengan menjadi seorang Presiden. Kemudian dilengkapi dengan caranya yang konkrit tersebut," pungkas Gracia.

(kpl/tdr)