Bang Ocit Hingga Roy Jeconiah Ikut Ramaikan Festival Seni Budaya Pulomas Fiesta

Selasa, 23 April 2019 14:18


Acara Pulomas Fiesta (credit: Istimewa)





Kapanlagi.com - Pemerintah kota Jakarta Timur menggelar festival seni budaya bertajuk Pulomas Fiesta yang diselenggarakan pada 27 - 28 April 2019 mendatang di Pacuan Kuda, Pulomas, Jakarta Timur. Tentunya, ini menjadi pagelaran menarik untuk disaksikan oleh warga Jakarta Timur.

Sejumlah musisi ternama ikut meramaikan festival Pulomas Fiesta tersebut. Mulai dari Steven Jam, Roy Jeconiah, Reynold & Senar Gitar, hingga Ome & The People. Yang menarik lagi, selain dihibur oleh musisi ternama, tetapi acara ini juga dihibur oleh seniman-seniman betawi. Mereka adalah Qubil (Bang Madid), Bang Ocit, Mpok Linda, hingga Opie Kumis.

1. Lebih Dikenal

Menurut Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur, Iwan Henry Wardhana mengatakan, gelaran seperti ini bukanlah pertama kali digelar di Jakarta Timur. Bagi Iwan, lewat festival Pulomas Fiesta ini, seni budaya di Jakarta bisa lebih dikenal luas oleh masyarakat Ibukota.

"Kegiatan ini bukan pertama kali diadakan Sudin Jakarta Timur. Jadi budayanya kita angkat, kalo budayanya kita angkat, jadi masyarakat minat ke Jakarta Timur pasti ada. Kita mencoba mengangkat martabat budaya di Jakarta," kata Iwan Henry Wardhana di kantor Walikota Jakarta Timur, Selasa (23/4/2019).

2. Menyuguhkan Kuliner Khas Jakarta

Selain musik, seni musik gelaran Pulomas Fiesta juga menyuguhkan puluhan kuliner khas Jakarta. Nantinya, selain menikmati musik warga Jakarta bisa juga bisa mencicipi beberapa makanan khas Jakarta.

"Nanti ada selendang mayang. Jadi ada 26 tenda yang bergerak di bidang kuliner. Udah pasti ada kuliner betawi," katanya.

3. Konsep Menarik

Rama Yumansah salah satu panitia penyelenggara Pulomas Fiesta mengatakan, festival dibuat dengan konsep semenarik mungkin. Sehingga generasi milenial bisa hadir dan meramaikan festival seni budaya tersebut.

"Ini kan kekinian, terus ada dari segi budayanya. Jadi mereka bisa tau 'begini lah budaya Jakarta'. Ini murni festival budaya dan musik supaya anak-anak muda suka sama budaya betawi. Jadi kita mengundang pemain band, dengan konsep mereka bawain satu lagu betawi lalu dikemas dengan semilenial mungkin," tutup Rama.

Sudah Baca Yang Ini Belum?

Gelar Mini Konser, Bernard Dinata Sukses Bikin Fans Baper

Band Legendaris Rotor 'Bangkit dari Kubur', Irvan Sembiring Jelaskan Alasannya

Jadi Mentor, Widi Maliq and D Essentials Cari Insan Kreatif di Tanah Air

Rilis Single Baru, Renn Miko Gandeng Penyanyi Asal Filipina

IndieLand x Soundsations 2018, Ajang Unjuk Diri Para Musisi Indie

(kpl/far/CDP)