Ayu Ting Ting Ungkap Bagaimana Proses Pembuatan Album Barunya

Natanael Sepaya  |  Kamis, 10 Agustus 2017 16:22
Ayu Ting Ting Ungkap Bagaimana Proses Pembuatan Album Barunya
Ayu Ting Ting © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Baru-baru ini Ayu Ting Ting kembali menegaskan eksistensinya di hingar-bingar industri musik bersama album barunya, KAMU KAMU KAMU. Tentu saja Ayu pun memilih track yang berjudul senada sebagai lead-single dari album terbarnya ini.

Namun yang menarik, Sambalado hit maker ini mengaku kalau dirinya tidak membutuhkan banyak waktu untuk mengerjakan album tersebut. Meski sempat merasa kesulitan dalam mencocokan waktu, namun pedangdut yang satu ini mengaku puas dengan hasil akhirnya.

"Proses pembuatan album ini sebenarnya nggak begitu lama karena nyocokin waktu sama Ayu juga sempet sulit dan memang terburu-buru juga. Tapi semua tetap semaksimal mungkin dan tetap dan baik. Lima lagu baru ini saya rekaman itu dua hari. Tapi saya butuh beberapa jam untuk setiap lagu. Tapi ada satu lagu yang memang agak sulit buat saya," ujarnya saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9/8).

Sesuai dengan karakter, Ayu Ting Ting tak banyak temui kesulitan selama menggarap album barunya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaSesuai dengan karakter, Ayu Ting Ting tak banyak temui kesulitan selama menggarap album barunya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Sedangkan mengenai konsep, kali ini Ayu Ting Ting mengaku lebih memilih sesuatu yang sederhana dan simpel. Tetap merepresentasikan sisi enerjik yang sesuai dengan karakternya, Ayu Ting Ting pun mengaku bisa menyelesaikan proses rekaman tanpa menemui banyak masalah.

"Konsep albumnya seperti biasa, saya kan orangnya energik dan tetap sesuai dengan karakter saya. Makanya sebelum-sebelumnya hits records dan SMN sempet lama, sebenarnya bukan proses rekamannya yang lama tapi pemilihan lagu yang lama. Karena lagu yang cocok dan sesuai dengan karakter saya tuh lumayan sulit. Jadi mereka cari lagunya yang lumayan lama tapi proses rekaman nggak begitu lama dan karakternya sesuai dengan saya sebelumnya. Cuma ada satu lagu yang mellow, sama seperti album yang kemarin," pungkasnya.

Meski beberapa waktu lalu Ayu Ting Ting banyak diperhadapkan dengan berbagai kabar tak sedap, namun rilisnya album ini tentu membuktikan eksistensi dan konsistensinya dalam berkarya. So, kita tunggu saja sepak terjang Ayu Ting Ting di industri musik tahun ini ya.

Baca Yang Ini Juga!

Ditanya Soal Sakit Bilqis, Ayu Ting Ting: Sakit Hati Kali

Ayu Beri Bilqis Tas Seharga 11 Juta, Ayah Rozak Sebut Itu Biasa

Lagunya Disebut Hasil Jiplakan, Begini Jawaban Ayu Ting Ting

Diserang Fans Ayu Ting Ting, Dave Hendrik Jadi Terkenal

Selamat! Indadari Istri Caisar Umumkan Kehamilan Anak Kedua

(kpl/aal/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -