Aurellia Ayura Hadir Ditengah Kehausan Akan Penyanyi Cilik Indonesia

Rezka Aulia  |  Rabu, 11 April 2018 18:54


  • Aurellia Ayura Hadir Ditengah Kehausan Akan Penyanyi Cilik Indonesia
    Aurellia Ayura Ezany. © Kapanlagi/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Kehadiran penyanyi cilik di blantika musik tanah air semakin sedikit bila dibandingkan era 90-an. Kini anak-anak Indonesia lebih sering menyanyikan lagu orang dewasa karena memang kurangnya referensi musik untuk anak. Di tengah kelangkaan penyanyi anak, Aurellia Ayura Ezany hadir dengan musik dan lagu yang sesuai untuk anak-anak.

Aurellia membawakan dua lagu karya Fahim Iqbal berjudul Jangan Malas Belajar dan Untuk Ayah dan Ibu. Lewat dua lagunya ini, Aurellia yang kini duduk di bangku Sekolah Dasar Negeri 01 Bakung, Kabupaten Blitar berharap dua lagunya bisa menjadi musik pilihan bagi anak-anak Indonesia.

"Aku menyanyi sejak usia 5 tahun, semoga lagu-lagu ini bisa menghibur teman-teman. Kalau penyanyi cilik idolaku Romaria dan Jane Calista. Mereka lucu dan suaranya bagus," ungkapnya kepada wartawan belum lama ini.

Aurellia Ayura penyanyi cilik berprestasi. ? Kapanlagi/Mathias PurwantoAurellia Ayura penyanyi cilik berprestasi. ? Kapanlagi/Mathias Purwanto

Meski masih terbilang baru di industri musik Tanah Air, Aurellia punya segudang prestasi dalam bernyanyi, terutama di Kota Malang. Lomba Nyanyi Tingkat Jatim dalam acara Mencari Bintang menjadi salah satu prestasi yang diukir Aurellia.

Sang pencipta lagu yang ternyata juga guru vokal Aurellia, Fahim Iqbal, mengaku menemukan bakat penyanyi cilik ini pada pertengahan 2017 lalu. Fahim dipertemukan dengan Aurellia saat menjadi juri di Lomba Nyanyi Kota Malang. Kemampuan vokal yang dimiliki Aurellia pun memikat hari Fahim saat itu dan membuatnya mengajak bergabung dengannya di manajemen.

"Ketika itu saya melihat kemampuan vokal Aurel luar biasa dan saya tertarik membantunya membuatkan lagu. Lalu seiring waktu berjalan terciptalah dua lagu itu. Ini juga salah satu alasan saya merekrut Aurel di bawah payung FHM Management karena saya optimis dengan bakat yang dimiliki Aurel," papar Fahim.

Meski masih berusia muda, tapi putri kecil dari pasangan Nola Be3 dan Baldy, Adyla Rafa Naura Ayu, akhirnya menggelar konser pertamanya.
10 FOTO