[AUDIO] Tori Amos cover lagu Smells Like Teen Spirit

Erick  |  Rabu, 18 Februari 2015 13:36
[AUDIO] Tori Amos cover lagu Smells Like Teen Spirit
Tori Amos © Tori Amos Official Facebook
Kapanlagi.com - Siapa di antara kalian yang rindu dengan suara dan penampilan Tori Amos? Jika kalian menunggu karyanya, jangan khawatir, penyanyi imut yang satu ini akan segera merilis album terbarunya. Bahkan ia juga mengcover sebuah lagu lama yang cukup fenomenal di masanya.

Tori baru saja merilis sebuah cover lagu milik Nirvana yang berjudul Smells Like Teen Spirit dalam situs youtube. Menurutnya, lagu ini juga akan ada dalam album yang berjudul LITTLE EARTHQUAKES. Tunggu, bukankah album ini adalah album lama yang pernah dirilis pada tahun 1992 lalu?

Seni akan menunjukkan apa dan siapa kita.
Tori Amos
 

Yep, ini memang album lama, tapi Tori akan merilisnya kembali dengan konsep deluxe edition. Album remastered ini akan dilengkapi dengan bonus CD. Oya, deluxe edition ini tidak hanya memuat lagu-lagu dari album LITTLE EARTHQUAKES terdahulu saja, namun album sesudahnya yang berjudul UNDER THE PINK juga akan diikutsertakan.


Keseluruhan deluxe edition ini yaitu 2 CD remastered album lama, plus sebuah bonus CD yang salah satu lagunya adalah lagu milik Nirvana ini. Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Tori Amos merilis sebuah cover. Pada tahun 2001 lalu ia telah merilis sebuah album yang berisi cover version dari beberapa lagu terkenal.

Album yang bertajuk STRANGE LITTE GIRLS tersebut berisi lagu Rainning Blood milik Slayer, 97 Bonnie and Clyde milik Eminem, dan Enjoy The Silence milik Depeche Mode di antara beberapa lagu lain. Tahun lalu Tori juga mengcover lagu milik Radiohead yang berjudul Creep ketika tampil dalam sebuah panggung di New York.

Bicara soal Smells Like Teen Spirit, lagu ini hanya berisi suara Amos yang diiringi sebuah piano. Atmosfir gloomy akan kalian rasakan sejak bagian awal lagu ini diputar. Lebih sepi dan suram dari versi aslinya.

Amos juga merilis album yang berjudul UNREPENTANT GERALDINES pada tahun 2014 lalu. Amos mengatakan, bahwa ia selalu terinspirasi oleh para seniman visual. Menurutnya, sejajar dengan musik, seni adalah pekerjaan yang bisa kita tuju atau tinggalkan. Seni akan menunjukkan apa dan siapa kita.

Baca juga beberapa berita berikut ini:

Inilah 8 Lirik Lagu Yang Cukup Seksi dan Menggoda

Lewat Lagu, Tori Amos 'Tantang' Presiden Rusia Dari Panggung

(nme/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -