Album Nina Kolaborasi dengan Orang-orang Penuh Cinta

Dwi Hardiyanto  |  Rabu, 25 Mei 2005 22:11

Kapanlagi.com - Mantan grup vokal Warna yang memutuskan untuk bersolo karir, Nina Tamam, meluncurkan albumnya yang berjudul Nina yang resmi dirilis sejak 6 Mei lalu.

Bisa dibilang album ini adalah album yang tertunda, karena sebenarnya tawaran dari SONY BMG, label yang menaunginya, untuk meluncurkan album solo sudah datang beberapa tahun silam. Karena sudah mempunyai komitmen dengan Warna bahwa merilis album solo dilakukan setelah album ketiga Warna, Nina pun teguh dengan janjinya. Setelah Warna merilis album The Best Of Warna yang notabene adalah album ketiga di tahun 2003, Nina pun bersiap solo karir. Keputusannya tak tanggung-tanggung, agar lebih fokus terhadap albumnya ia rela meninggalkan Warna, kelompok vokal tempat ia tergabung selama lebih dari sebelas tahun.

Bukan hanya itu, album ini juga bisa disebut sebagai kolaborasi orang-orang yang penuh dengan cinta. Sebab Nina beruntung dikelilingi oleh para sahabat dan teman dekat yang siap membantu mendukung karirnya. Sebut saja Andi Rianto yang dulu menjadi murid ayahnya, Tamam Hoesein, Yovie Widianto, Tohpati 'bontot', Rieka Roslan, Dewiq, Erwin, Echa & Emil, dan banyak lagi.

Debut album ini menampilkan 10 tembang dengan muatan pop, genre musik yang mudah diterima oleh segala kalangan. Musiknya easy listening, mengalir dengan rileks. Simak saja lagu Ya…Ya…(Aku Bahagia), ciptaan Dewiq, yang didaulat menjadi single pertama. Musiknya ringan dan liriknya pun mudah diikuti. Atau dengarkan lagu yang iramanya sedikit up tempo dalam lagu Percuma. Sedangkan mau yang sedikit rasa-rasa swing, bisa dicicipi di lagu Di Sore Nanti, yang sarat dengan dentingan piano.

Tak ketinggalan Tamam Hoesein turut andil dengan menyumbangkan lagu berjudul Kembali Padamu. Untuk video klip Ya…Ya…(Aku Bahagia), pembuatannya dipercayakan kepada sutradara Deddy Nur dengan model klip Anjasmara, yang tak lain adalah teman SMU-nya. (dis/lpk)

Lihat Arsip Musik

- - -