Ade Govinda Jadi Juri Cover Song Contest 'Tanpa Batas Waktu' Soundtrack Sinetron Ikatan Cinta

Kamis, 21 Januari 2021 19:08


Ade Govinda / Credit: Dokumentasi Pribadi


Kapanlagi.com - Sinetron Ikatan Cinta dalam beberapa waktu terakhir ini jadi tontonan yang paling digilai pemirsa di rumah. Hal itu akhirnya membuat theme song Tanpa Batas Waktu yang dinyanyikan oleh Amanda Manopo dan diciptakan oleh Ade Govinda dan Fadly turut populer.

Berkaca dari fakta itu, RCTI+ menggelar ajang Cover Song Contest untuk menyanyikan lagu Tanpa Batas Waktu, di mana Ade Govinda sendiri yang ditunjuk untuk jadi juri kompetisinya. Fitur ini digelar melalui 'Home of Talent' (HoT), sebuah fitur pencarian bakat online yang diperuntukkan untuk orang-orang yang ingin menunjukkan berbagai macam bakat yang dimilikinya, mulai dari bakat yang umum hingga bakat yang unik.

Home of Talent (HOT) dapat diikuti dari mana saja, tidak hanya di Indonesia tetapi juga dapat diikuti dari luar Indonesia. Saat ini sangat mudah bagi masyarakat menunjukkan bakatnya melalui kompetisi secara online. Hadiahnya pun cukup menggiurkan, yakni hingga puluhan juta rupiah.

"Aku akan menjadi juri di kompetisi ini dan pastinya sangat ditunggu apalagi untuk mengikuti kompetisi ini. Penasaran banget karena sudah banyak yang mengcover lagu ini dan pasti akan dicari yang terbaik," ungkap Ade.

1. Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Kompetisi ini dapat diikuti oleh semua orang dengan minimal usia 16 tahun. Event-nya dibuka mulai 1 Januari hingga Bulan Maret 2021 mendatang. Total hadiah yang disiapkan yaitu Rp 40 juta, di mana pemenang pertama mendapatkan Rp 20 juta, pemenang kedua mendapatkan Rp 12 juta dan pemenang ke-3 mendapatkan Rp 8 juta.

Untuk tahapan kompetisinya, akan diumumkan 30 video dengan vote terbanyak pada bulan Maret. Selanjutnya, 30 peserta tersebut akan diberikan tantangan baru selanjutnya untuk disaring hingga 10 terbaik

"Untuk peserta dengan video di peringkat 10 besar akan saya berikan T-shirt Tanpa Batas Waktu. Langsung dari aku. Aku melihat banyak yang mengcover lagu ini, hal ini apresiasi yang sangat bagus menurut aku dan di luar dugaan. Tapi yang lebih seru ada hadiah total Rp 40 juta yang sudah menunggu, tentunya lebih menarik, lebih semangat lagi, di samping itu bisa mengapresiasikan lagu ini," jelasnya.

2. Tips Ade Govinda

Tak lupa, Ade juga memberikan tips bagi siapapun calon peserta yang ingin ikutan kompetisi cover lagu Tanpa Batas Waktu. Salah satu yang paling penting adalah percaya diri dan tak perlu memaksakan untuk meniru karakter orang lain.

"Tips untuk masyarakat untuk mengcover lagu ini, berusahalah menjadi diri sendiri, berusaha jadi suara sendiri, berusaha membawakan dengan hati. Aku selalu berpesan please jangan berpikir untuk merdu, pitchnya tepat , tapi berpikirlah untuk memakai hati untuk menyanyikan lagu Tanpa Batas Waktu," tuntasnya.

(kpl/gtr)