Addie MS Dukung 'Viva Vina'

 |  Minggu, 19 Februari 2006 14:10


  • Addie MS Dukung  'Viva Vina'
    Ilustrasi
Kapanlagi.com - Ada yang menarik dari pergelaran 'Viva Vina', yang berlangsung di JCC, Sabtu (18/2) malam. Salah satunya adalah kembalinya Addie MS ke musik industri. Selama ini diketahui bahwa Addie telah lama beralih jalur ke musik simphoni. Dan Twilite Orchestra merupakan dapurnya dalam olah kualitas musiknya.

Baliknya Addie tak lepas dari rasa sayangnya dalam musik Vina Panduwinata. "Saya sebenarnya telah meninggalkan jalur musik industri sudah 15 tahun," ungkapnya. "Tapi untuk Vina, saya melakoninya lagi," ujarnya.

"Karena amat disayangkan, penyanyi sekaliber Vina belum pernah menggelar sebuah konser. Saya selalu mendorongnya tapi dia selalu menjawab kalau tidak bareng sama saya, dia tidak mau melakukannya. Dan pada akhirnya saya harus mengalah" lanjut Addie yang malam itu menjadi konduktor musik pengiring Vina. Dan untuk menyiasati agar tak rancu dengan jalur yang ditekuninya. Dalam konser ini Addie tidak menyertakan Twilite Orchestranya.

Bagi Addie, konser 'Viva Vina' ini menjadi sesuatu hal yang essensial dengan bahasa universal. "Bahwasanya saya terharu, semenjak absen di jalur ini selama 15 tahun, ternyata dengan bahasa musik, teman-teman lama bisa datang pada kumpul. Dan ini merupakan satu gol dari musik dan jarang terjadi" ungkap suami, model dan penyanyi Memes.

Selain Dodo Zakaria, Addie merupakan orang yang sering menemani Vina rekaman. Dan 'Viva Vina' menurutnya menjadi suatu proses bagaimana musik dapat menyatukan rasa. "Itu sesuatu yang hebat banget," katanya bangga.

Lihat Foto:
Sukses (kl/ww)

Lihat Arsip Musik

- - -