5 OST Film 'PETUALANGAN SHERINA 2', Dinyanyikan oleh Yura Yunita hingga Isyana Sarasvati

Penulis: Rachel Carisa Oswandi

Diterbitkan:

5 OST Film 'PETUALANGAN SHERINA 2', Dinyanyikan oleh Yura Yunita hingga Isyana Sarasvati
Pengisi OST PETUALANGAN SHERINA 2 (instagram.com/filmpetualangansherina)

Kapanlagi.com - Film masa kecil PETUALANGAN SHERINA meninggalkan bekas mendalam terutama dari lagu-lagu OST-nya yang mengiringi film bergenre musikal itu. Film masa kecil sebagian orang dewasa saat ini, segera tayang membawa para penonton kembali bernostalgia setelah penantian 23 tahun lamanya. Sherina Munaf dan Derby Romero yang menjadi sahabat sejak kecil, kini masing-masing telah berumah tangga. Meski begitu, semangat untuk kembali berperan di PETUALANGAN SHERINA 2 masih membara seperti saat sekuel pertama. 

Sherina Munaf sang tokoh utama ikut menggarap skenario film bersama Mira Lesmana dan Virania Munaf. PETUALANGAN SHERINA 2 menceritakan tentang petualangan Sherina dan Sadam yang saat ini menjadi orang dewasa. Sherina berperan sebagai seorang jurnalis yang dipindah tugas ke Kalimantan. Secara kebetulan, Sherina bertemu dengan teman masa kecilnya Sadam di sebuah penampungan Kalimantan. Sadam yang telah dewasa menjadi pribadi yang lebih berani dan suka bertualang. Setelah pertemuan kedua sahabat kecil itu, dimulailah petualangan mereka di hutan Kalimantan. 

PETUALANGAN SHERINA 2 juga kembali diisi oleh OST yang tidak kalah enak didengar dari sekuel pertamanya. OST tersebut bahkan dinyanyikan oleh beberapa artis papan atas. Penasaran ada apa aja sih OST-nya? Yuk, simak artikel di bawah ini!

 

 

1. MENGENANG BINTANG

Lagu MENGENANG BINTANG yang diciptakan oleh Sherina bersama Mira Lesmana dan Virania Munaf, terinspirasi dari lagu BINTANG BINTANG di film Petualangan Sherina yang pertama, serta karakter Sherina dan Sadam di film Petualangan Sherina 2.

Derby Romero, yang turut mengisi suara di lagu tersebut, mengungkapkan bahwa lagu ini bercerita tentang mengenang kenangan-kenangan indah di masa lalu. Ia mengaku merinding saat pertama kali mendengarkan lagu tersebut di rumah Sherina. Lagu MENGENANG BINTANG telah dirilis di youtube resmi Trinity Optima Production, jadi bagi KLovers yang ingin mengobati rasa kangen sebelum film dirilis boleh banget mampir ya!

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. LIHATLAH LEBIH DEKAT

Mira Lesmana dan Secioria Elfa menciptakan lagu LIHATLAH LEBIH DEKAT yang dinyanyikan oleh Sherina Munaf. Kemudian, dalam PETUALANGAN SHERINA 2 lagu tersebut kembali dibawakan oleh Yura Yunita di bawah label Trinity Optima Production.

Lagu LIHATLAH LEBIH DEKAT telah dirilis pada, Rabu (14/06/2023) dan mengundang para pendengar bernostalgia ke sekuel pertama dari PETUALANGAN SHERINA 2 yang dirilis pada 2000 lalu. Lagu tersebut menyampaikan makna tentang pentingnya memiliki sahabat yang selalu ada. Namun, menurut Yura dan pendengar lainnya, lagu ini memberikan kesan serta makna yang terasa berbeda jika didengarkan kembali ketika semua sudah beranjak dewasa dibandingkan saat mendengarnya ketika masih kecil. 

 

3. NOSTALGIA BERSAMA

Pada hari Jumat (15/09/2023) Instagram resmi PETUALANGAN SHERINA bersama Trinity Optima Production memberikan bocoran track pertama dalam album PETUALANGAN SHERINA 2. Lagu tersebut mengisahkan tentang sahabat yang telah lama bersama seperti judulnya NOSTALGIA BERSAMA.

NOSTALGIA BERSAMA akan menjadi lagu duet antara kedua pemeran utama Sherina Munaf dan Derby Romero. Pada Kamis (21/09/2023) lagu tersebut akan segera dirilis bersamaan dengan track lainnya di album PETUALANGAN SHERINA 2.

 

4. SAYU

Track kedua dalam album PETUALANGAN SHERINA 2 yang akan ikut meramaikan bioskop berjudul SAYU. Instagram resmi PETUALANGAN SHERINA dan Trinity Optima Production mengumumkan kabar bahagia ini pada hari Senin (18/09/2023). Dengan bocoran Klip Sherina Munaf yang sedang menyanyikan sepotong lirik lagu tersebut. 

Dalam video tersebut terlihat lagu SAYU diiringi oleh alunan khas alat musik tradisional dari Kalimantan yang bernama Sape serta gitar akustik. Suara Sherina yang lembut dan menenangkan menjadikan lagu tersebut cocok didengarkan saat tidur.

 

5. HADIAH ISTIMEWA

Selain Yura Yunita, Isyana Sarasvati penyanyi papan atas dan kebanggaan Indonesia juga ikut mengisi OST PETUALANGAN SHERINA 2. Lagu yang di bawakan oleh ISYANA berada di track ketiga dalam album berjudul HADIAH ISTIMEWA. Lagu ini juga dapat segera didengar pada, Kamis (21/09/2023) bersamaan dengan perilisan album PETUALANGAN SHERINA 2.

HADIAH ISTIMEWA dibawakan dengan ciri khas dari Isyana, dengan nyanyian yang penuh ekspresif serta suara yang tidak lepas dari pengalamannya sebagai penyanyi opera. Lagu satu ini juga menjadi semakin gemas dengan selipan ketawa kecil dari Isyana.

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending