4 Fakta Lagu Viral "Aisyah Istri Rasulullah", Dicover Nissa Sabyan sampai Ria Ricis

Sabtu, 04 April 2020 20:18


© KapanLagi.com / Agus Apriyanto


Kapanlagi.com - Beberapa hari ke belakang, industri musik tanah air dibikin gempar dengan viralnya lagu berjudul Aisyah Istri Rasulullah. Kalau nggak percaya, coba cek tab Trending Youtube dan kamu akan terkejut dengan banyaknya video cover dari lagu ini. Melihat fenomena ini, pastinya banyak di antara kamu yang penasaran dan kepo, sebenarnya ini lagunya siapa sih kok sampai jadi perbincangan dan trending banget di Indonesia?

 

1. Viral sejak Di-Cover Sabyan

Cover Aisyah Istri Rasulullah diunggah grup musik Sabyan di akun Youtube mereka pada 27 Maret 2020. Seketika itu, lagu tersebut jadi perbincangan oleh netizen dan kemudian muncul deretan video cover yang di-upload oleh Youtuber lain dengan versi berbeda-beda. Bahkan, video yang membahas tentang asal-usul lagu ini pun ikut jadi trending. 

2. Aisyah Istri Rasulullah Trending Sampai Lebih dari 10 Video

Saking fenomenalnya lagu  ini, kalau kamu cek di tab Trending Youtube jangan terkejut kalau melihat ada lebih dari 10 video cover Aisyah Istri Rasulullah yang jadi trending. Beberapa nama tenar yang turut meng-upload cover lagu Aisyah Istri Rasulullah ini selain Sabyan di antaranya ada Syakir Daulay, Aviwkila, Tri Suaka, Ria Ricis, Ahkam, RizkiRidho, Dhevy Geranium, Aishwa Nahla, Della Firdatia, Putri Isnari, Adzillanie Izzati, dan masih banyak lagi. 

3. Lagu Original Projector Band

Dari fenomena tersebut lantas muncul beragam pertanyaan yang salah satunya tentang siapa pemilik asli lagu ini. Tahukah kamu, ternyata Aisyah Istri Rasulullah sebenarnya merupakan lagu original dari sebuah band asal Malaysia bernama Projector Band dengan judul asli Aisyah A.K.A Satu Dua Tiga Cinta Kamu. Lagu yang dirilis pada 2017 ini aransemennya diciptakan oleh Razif bin Zainuddin. Fakta menarik, kalau versi Aisyah Istri Rasulullah bercerita tentang kecintaan istri Rasulullah bernama Aisyah pada Nabi Muhammad SAW, ternyata lagu originalnya ini bercerita tentang cinta yang suka putus-nyambung, lho. 

4. Diubah Liriknya oleh Mr. Bie

Kemudian Hasbi bin Haji Muh. Ali atau Mr. Bie mengadaptasi beberapa bagian liriknya menjadi seperti yang lagi trending sekarang dengan judul Aisyah Istri Rasulullah. Lagu tersebut sebenarnya didedikasikan untuk istri Mr. Bie sendiri yang kebetulan juga bernama Aisyah. Pada sebuah unggahan di Instagram, Mr. Bie juga mengungkapkan semoga lagu ini dapat singgah di hati generasi muda.

Moga karya ini bisa sampai ke hati generasi kita dan membangkitkan kecintaan kita kepada ummul mukminin RA dan Rasulullah SAW.. Amin.. Teruskan supoort ya,” tulis Mr. Bie pada sebuah posting-an di Instagram.

Beberapa fakta di atas semoga bisa menjawab pertanyaan kamu tentang lagu viral Aisyah Istri Rasulullah. Nah, menurut kamu sendiri gimana tentang fenomena viralnya lagu Aisyah Istri Rasulullah ini, KLovers?

(kpl/zki)