HiVi, Paduan Indah 4 Vokal 2 Gitar

Sabtu, 17 Desember 2011 08:13 | 

RAN

HiVi, Paduan Indah 4 Vokal 2 Gitar
HiVi

Kapanlagi.com - Diproduseri oleh Nino RAN, empat remaja asal Jakarta ini telah siap meramaikan jagad permusikan Indonesia. Digawangi oleh Dea (vokal), Ilham (vokal), Febri (vokal/gitar) dan Ezra (vokal/gitar) band yang sempat turut memeriahkan Java Soulnation 2011 menamakan bandnya HiVi. Arti dari nama HiVi sendiri adalah hi (hai), vi (victory). “Jadi bisa diartikan menyapa kemenangan. Nama ini sendiri idenya dari Dea, dia yang paling filosofis," ujar Ilham.

Untuk urusan musik, kuartet ini memilih pop. “Kami nggak pernah mikirin jenis musik apa yang bakal kami buat, pokoknya pas bikin lagu, yang keluar ya sound pop,’ jelas Ilham, personel grup yang mengaku sebagai penggemar Warna, Kahitna, Boyz II Men dan Depapepe ini. Konsep yang dipilih keempatnya pun cukup menarik yaitu dua gitar dan empat vokal. “Grup musik yang terdiri dari empat orang. Keempat-empatnya penyanyi, dua di antaranya bermain gitar,” tambah Ilham.

Sudah bersahabat sejak SD (kecuali Ezra, yang baru masuk ke dalam lingkaran pertemanan mereka sejak SMP), ide keempatnya untuk membentuk band justru muncul secara tidak disengaja. “Dulu ada teman yang ulang tahun, dan di pestanya kami nge-jam bareng. Dari situ baru kami kepikiran untuk main music bareng,” kenang Febri, cowok yang baru berusia 19 tahun ini.

Lagu Indahnya Dirimu yang dipilih sebagai single debut HiVi bercerita tentang jatuh cinta pada pandangan pertama, seketika. Proses bertemu dengan sosok lawan jenis yang bikin tergila-gila, sampai membisu,” tutur Febri yang menulis lagu ini cuma dalam satu jam saja. Menurut HiVi, lagu ini dipilih sebagai singel pertama karena merupakan lagu pertama yang mereka buat dan yang paling mewakili HiVi.

Ditanya tentang kapan perilisan album perdana, Febri menjelaskan bahwa album tersebut akan dirilis awal tahun 2012. “Album debut HiVi rencananya akan dirilis awal tahun depan. Produsernya Nino RAN dan Aldhan Storia. Di dalam album ini ada delapan lagu, rata-rata kami yang menulis sendiri, dibantu Nino,” jelas Febri.

Meski albumnya belum dirilis, HiVi sudah menjadi langganan berbagai pensi di Jakarta, seperti di SMA Labsky dan Sekolah HighScope. Bahkan mereka baru saja manggung di Java Soulnation 2011! “Seru! Rame! Deg-degan! Alhamdulillah yang nonton rame dan ada yang nyanyi bareng,” Febri dengan semangat menceritakan pengalaman manggung di Soulnation.     (kpl/prl/adb)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (2)