Avanindra, Masih Cari Jati Diri

Selasa, 10 Mei 2011 13:21
Avanindra, Masih Cari Jati Diri
Avanindra Foto: Aditia

Kapanlagi.com - Bermunculannya grup pendatang baru di dunia musik Indonesia memunculkan banyaknya variasi dalam bermusik. Salah satunya adalah grup band pendatang baru Avanindra yang dari penampilannya secara live, sang vokalis memiliki suara dengan vokalis Seventeen, Ifan. Namun secara tegas, vokalis Avanindra mengaku tidak mengikuti jenis suara yang dimiliki oleh Ifan.

"Kita memang sedang mencari karakter yang berbeda. Sebagai band baru, kita menginginkan konsep yang berbeda, makanya saat ini kita sedang mencari. Mungkin besok nyanyi lagi suaranya nggak kayak gini. Saya juga masih mencari karakter yang pas seperti apa," ujar Derry, sang vokalis ditemui di acara jumpa pers launching single terbaru mereka Bukan Untuk Cinta di FX Plaza, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta, baru-baru ini.

Avanindra sendiri digawangi oleh enam orang anak muda asal Kalimantan, yakni Yoyon (keyboard), Derry (vokal), Amer (gitar), Fazlir (drum), dan Bojack (bass). Secara tegas, mereka pun menyatakan bahwa aliran yang diusung adalah pop, meskipun ada beberapa yang menilai bahwa aliran mereka rock.

Sementara itu, bagi sang basis, karakter vokal Derry memang masih dalam proses penyesuaian, namun dia yakin suatu saat Derry pasti akan menemukan karakter yang membuatnya nyaman dalam bernyanyi.

"Mungkin karena cara yang cocok untuk menyampaikan lagu ini ya seperti itu. Tapi nanti pasti akan berkembang sesuai dengan karakter dan pengalaman yang akan dia dapat," bela Bojack.

Dalam bermusik, mereka mencoba lebih jujur dengan hasil karya mereka dan tidak pernah berusaha menjadi seseorang. Avanindra berharap karya mereka bisa diterima masyarakat dan memberi warna yang lebih baik untuk musik Indonesia. "Kami ngerasa beda mungkin dari karya kami. Kami ingin jujur tanpa mengikuti tren. Yang pasti, kami memainkan ini dari hati," kata Derry.

Selebihnya, jika single terbaru mereka ini, Bukan Untuk Cinta dapat diterima di pasaran, Avanindra sudah menyiapkan 20 lagu yang akan mereka luncurkan dalam album. "Total sudah ada 20 lagu. Pada dasarnya apa yang kami buat itu apa adanya. Kami tidak mengasih sesuatu yang berlebihan dulu, dan alhamdulillah bisa diterima," tutup Derry(kpl/adt/boo)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)