RESENSI INTERNASIONAL

One Direction: 'UP ALL NIGHT,' Tebar 'Ancaman' Dengan Cinta

Minggu, 03 Juni 2012 13:21 | 

One Direction


One Direction: 'UP ALL NIGHT,' Tebar 'Ancaman' Dengan Cinta
UP ALL NIGHT - One Direction

KapanLagi.com - Demam boyband tidak hanya terjadi di Indonesia, Korea maupun negara-negara lain di Asia. Inggris yang sejatinya adalah salah satu kiblat musik dunia pun saat ini juga sedang merasakan virus boyband. Tak berhenti di situ, pergerakan boyband asal Inggris ternyata juga telah menginvasi Amerika Serikat.

Adalah One Direction, sebuah boyband dari Inggris yang menjadi pioner utama kebangkitan grup vokal tersebut. Harry Styles, Liam Payne, Louis Tomlinson, Niall Horan, dan Zayn Malik melesat begitu cepat melalui album perdananya, UP ALL NIGHT. Bahkan mereka mampu 'menjajah' Amerika dengan hanya satu lagu saja, What Makes You Beautiful. Lebih hebat lagi, mereka sempat dibanding-bandingkan dengan The Beatles.

Tak heran memang bila album UP ALL NIGHT mampu meroket begitu kencang di tangga lagu di berbagai negara. Kekompakan yang terbentuk ketika para personel masih menjadi kontestan X Factor tampaknya benar-benar menjadi senjata utama album ini. Apalagi mereka kini ditangani oleh manajer bertangan dingin, Simon Cowell.

Single What Makes You Beautiful diakui atau tidak juga sangat berpengaruh terhadap meroketnya karir mereka. Lagu ini bercerita tentang kekaguman seorang pria terhadap wanita yang justru tidak menyadari apa yang membuat pria itu mengaguminya. Nuansa ceria dengan beat pop rock makin membuat lagu ini terasa sangat manis. Mungkin itulah yang membuat single ini sukses meraih piala Brit Awards 2012 kategori British Single.

Lagu lain yang mempunyai kualitas lebih pada album ini adalah One Thing. Memiliki lirik lagu yang ceria dan mudah dicerna ditambah iringan musik pop rock, rasanya lagu ini sangat pas untuk dijadikan soundtrack bagi remaja yang sedang jatuh cinta.

Lirik yang 'remaja banget' dengan musik yang penuh semangat dapat didengarkan pada lagu Up all night. Lagu ini seolah menjadi 'anthem' bagi mereka dan penggemarnya. Dengan ketukan yang rancak, sangat pantas bila dinyanyikan secara live di hadapan ribuan penggemar. Up All Night memang istimewa, dan masuk akal bila One Direction menjadikannya sebagai judul album.

One Direction dan Simon Cowell tampaknya benar-benar membidik pasar remaja melalui album ini. Tidak hanya mengandalkan tampang keren para personelnya, mereka juga menyajikan lirik-lirik cinta yang manis di tiap lagu. Coba simak lagu-lagu cinta lainnya seperti Everything About You, Gotta  Be You, Taken dan lain-lain. Ya, mereka benar-benar tahu bagaimana membuat lirik indah bagi para remaja yang sedang dimabuk cinta.

Jangan lewatkan pula lagu Save You Tonight. Masih dengan tema cinta, namun kali ini One Direction tampak lebih 'macho'. Mereka berusaha menunjukkan bagaimana caranya menjadi manusia yang lebih baik bagi pasangannya. Dengan unsur pop RnB yang kental, lagu ini cocok diputar di saat sedang terpuruk karena cinta.

Secara keseluruhan, UP ALL NIGHT bisa dibilang sebagai album penuh ungkapan perasaan cinta yang sayang untuk dilewatkan. Lirik yang lugas namun ringan mampu dikemas dengan cantik melalui musik poprock dan RnB.

Track list UP ALL NIGHT:
1. What Makes You Beautiful
2. Gotta Be You
3. One Thing
4. More Than This
5. Up All Night
6. I Wish
7. Tell Me A Lie
8. Taken
9. I Want
10. Everything About You
11. Same Mistakes
12. Save You Tonight
13. Stole My Heart (kpl/adb)


  • Sent from Indosat Blackberry powered by



Dapat Veto
Masa eliminasi Indonesia Idol 2012 semalam ditandai dengan drama penyelamatan. Sean yang pada saat itu mendapati dirinya berada pada urutan terakhir pengumpulan sms, membuat para dewan juri mengambil keputusan untuk menggunakan satu-satunya hak veto mereka. Selanjutnya...
Dapat Veto
Sean Idol
Konser Megah Jakarta
Menggelar konser bertajuk One Night One Stage, duo grup vokal New Kids On The Block (NKOTB) dan Backstreet Boys (BSB) begitu memukau. Dengan lagu-lagu lawasnya, mereka mengobati rindu penggemar di tanah air. Simak dokumentasi foto-foto aksi mereka di atas panggung berikut ini. Selanjutnya...
Konser Megah Jakarta
NKOTBSB

SNEAK OUT


Aksi unik dilakukan oleh Lil Monster Indonesia dengan menggelar flash mob.

ON STAGE


Meski para personel sudah berumur, namun NKOTBSB masih memukau penonton.