'SUARA CINTA' Jeritan Hati Nan Merdu Dari Natasha Pramudita

Rabu, 25 November 2015 21:22
'SUARA CINTA' Jeritan Hati Nan Merdu Dari Natasha Pramudita
Natasha Pramudita © KapanLagi.com®





KapanLagi.com - Bagi kalian yang doyan mendengarkan penyanyi wanita dengan suara unik, satu album ini wajib untuk kamu dengarkan. SUARA CINTA bisa menjadi satu kumpulan dari nyanyian lembut sang biduan Natasha Pramudita.

Tak sendiri, album dari Natasha ini juga melibatkan beberapa musisi besar tanah air seperti Indro Hardjodikoro, Fadly Padi, Mustafa Debu, Irwan dan Dany Jamrud. Bisa dipastikan adanya nama beberapa dedengkot yang menggeluti musik keras ini akan memberikan nuansa rock dalam album ini.

Album 'SUARA CINTA' dari Natasha Pramudita © KapanLagi.com®Album 'SUARA CINTA' dari Natasha Pramudita © KapanLagi.com®

Packaging karya yang direkam secara live ini cukup sederhana seperti buku, berisikan dua keping cakram kecil. Sebuah Compact Disc untuk suara musiknya dan DVD yang berisikan video live recording.

Sebanyak delapan lagu masuk menjadi tracklist dalam album ini. Seperti judulnya, SUARA CINTA menjadi 'pengkeskpresian isi hati' Natasha yang cukup dalam.

Mungkin bagi sebagian orang karya ini dianggap sebagai salah satu kumpulan lagu-lagu religi. Anggapan tersebut tak sepenuhnya salah karena dalam beberapa single Natasha memberikan beberapa lagu yang bertemakan agama yang sangat kental. Selain itu, Natasha juga memberikan lagu-lagu cinta yang cukup dalam yang dapat diinterpretasikan ke berbagai obyek.

'SUARA CINTA' berisikan 2 keping cakram masing-masing adalah CD dan DVD © KapanLagi.com®'SUARA CINTA' berisikan 2 keping cakram masing-masing adalah CD dan DVD © KapanLagi.com®

Salah satunya adalah single dari album ini berjudul sama dengan album yaitu Suara Cinta. Lirik dari lagu ini diciptakan sendiri oleh Natasha dengan bantuan Andriana Ari, YankJay Nugraha dan Silvya H. Sedangkan untuk penataan musik dipercayakan pada Ari Darmawan.

Dengan nada-nada teduh dari iringan instrumen gitar nylon, lagu Suara Cinta semakin membuat hati trenyuh saat Natasha memberikan suara merdunya. Sangat nyaman dan liriknya sangat mudah untuk dihafalkan.

Kolaborasi hebat tercermin dalam satu lagu yang cukup nge-beat berjudul Penguasa Hati 'Hijrah'. Satu bentuk persembahan tertinggi untuk Sang Pencipta dari Natasha lewat nyanyiannya yang bernuansakan rock. Selain itu dalam lagu ini juga muncul suara Mustafa, vokalis grup Debu meski hanya sangat singkat. Liriknya yang mencerminkan bahasa sehari-hari dibuat sendiri oleh Natasha. Sedangkan penataan musik dipegang oleh Hafizhah Chandra dan Ari Darmawan.

Natasha bersama Fadly Padi ketika berduet bersama © Kapanlagi.com®/Sahal FadhliNatasha bersama Fadly Padi ketika berduet bersama © Kapanlagi.com®/Sahal Fadhli

Berbeda dengan duetnya dengan Fadly Padi, satu kolaborasi apik dibuat bersama penyanyi bersuara seksi ini. Keduanya mendapatkan part yang seimbang ketika bawakan lagu Peristiwa Subuh ciptaan Raihan menjadi satu lagu interpretasi ulang yang dibawakan oleh Natasha dalam album ini.

Bersama Irwan Jamrud, satu lagu berjudul Wanita Terindah dibawakan oleh Natasha. Gitaris Jamrud ini tak hanya mengiringi saja, dirinya juga menyanyikan lirik yang dituliskan oleh Natasha dalam album ini.

Berikut delapan lagu yang menjadi tracklist dalam album ini:

1. Suara Cinta
2. Lelah
3. Penguasa Hati "Hijrah" feat Mustafa Debu
4. Kau Pergi Dariku
5. Peristiwa Subuh feat Fadly Padi
6. Shalawat Badar
7. Satu Cinta Dua Hati
8. Wanita Terindah feat Irwan Jamrud

(kpl/otx)



Lihat Arsip Musik

- - -