SMALL MIRACLES, Semangat & Pesan Cinta Dari Bonita & The Hus Band

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 01 Januari 2016 12:01
SMALL MIRACLES, Semangat & Pesan Cinta Dari Bonita & The Hus Band
Bonita & The Hus Band © dokumen band
Diskon RP 350,000 hanya di Pergi.com

KapanLagi.com - Bagi kalian yang menyukai alunan musik pop / folk ada baiknya menyimak satu band ini. Ialah Bonita And The Hus Band, kuartet ini memberikan satu energi positif lewat nada dan lirik yang dinyanyikannya.

Berjudul SMALL MIRACLES, album yang merupakan 'pecahan' kebahagiaan ini memberikan ketenangan dalam alunan musiknya. Bonita yang merupakan anak dari penyiar ternama tanah air, Alm. Koes Hendratmo yang menjadi frontman dalam band ini memberikan musik yang sangat santai ditemani oleh sang suami Petrus Briyantono Adi (gitaris), Bhatara Eli Gulo (perkusi) serta Jimmy Tobing (saksofon).

Dirilis pada tahun 2014 silam, album ini merupakan karya pertama yang dirilis oleh Bonita & The Hus Band secara resmi di Indonesia. 12 Materi lagu yang masuk menjadi playlist diproduseri sendiri oleh ke-empat personelnya.

'Small Miracles' dari Bonita And The Hus Band © dokumen band'Small Miracles' dari Bonita And The Hus Band © dokumen band

Seakan kembali ke era analog, Bonita & The Husband merekam materi mereka dengan format live recording. Album ini pun sempat mendapatkan tempat dalam jajaran album terbaik 2014 versi majalan Rolling Stone.

Album ini dirilis secara independent oleh mereka dengan label bernamakan rumahbonita. Memang kuartet ini sangat concern dengan perkembangan musik-musik berkualitas, mereka berempat sampai membuat satu tempat bertajuk sama dengan labelnya guna memberikan wadah untuk para musisi-musisi yang ada.

Dibuka dengan lagu Sing A Song, nada-nada indah hasil perkawinan dari beat-beat perkusi, piano, elektrik bass, gitar akustik serta saksofon berpadu merdunya suara Bonita. Lagu ini seakan berpesan seakan sebuah kabar baik yang ditunggu oleh banyak orang.

Satu ekspresi positif dalam hal menunggu juga disampaikan oleh Bonita & The Hus Band dalam lagu berjudul I Believe. Tampil lebih minimalis hanya dengan petikan-petikan chord manis gitar akustik serta saksofon, lirik-lirik yang menunjukkan bahwa menunggu cinta seseorang tak akan mengkhianati dikemas sangat melankolis namun tak membuat hati gundah. Yang ada malah bersemangat untuk menunggu 'janji cinta' tersebut terealisasi.

Bonita and The Hus Band saat tampil live © dokumen bandBonita and The Hus Band saat tampil live © dokumen band

Ain't Gonna Fall yang lebih kaya instrumen masih lagi-lagi memberikan semangat pada pendengar lagu dari Bonita & The Hus Band. Suara powerful dari Bonita sangat lantang membawakan pesan positif berupa bahwa setiap segala sesuatu yang sulit tak akan membuat diri kita jatuh. Semua akan dilewati dengan berbagai cara penyelesaian yang mungkin berbeda dari tiap-tiap masalah.

11 menit lebih 34 detik dalam lagu God Came to Me merangkum sebuah perjalanan hidup manusia. Tak mudah dan terasa cukup panjang tercermin dari intro yang cukup panjang nan penuh nuansa getir yang dihadirkan oleh Bonita & The Husband. Namun, semua berubah ketika dawai-dawai dari gitar memberikan nada yang indah. Lagu ini seakan mengisahkan kesaksian langsung Adoy (gitaris) dalam hidupnya akan kuasa sang pencipta.

Small Miracles memberikan beat yang asik untuk bergoyang. Dalam lagu ini Bonita seakan bercerita bahwa keajaiban dan anugerah dari sang pencipta bisa ada di mana saja kita berpijak. Satu hal yang ditekankan mereka adalah kita harusnya lebih peka pada setiap nikmat yang diberikan sang pencipta.

Jadi jika kamu butuh asupan 'energi positif', Bonita & The Hus Band siap men-transfernya lewat musik. Langsung saja cari album yang didistribusikan oleh De Majors ini di toko cd/kaset ataupun online.

Jangan Lewatkan Yang Ini!!

Siapkan Album Baru, Bon Jovi 'Pulang' ke Studio Awal Rekaman
Langkah Awal Kembali ke Dunia Musik, NICK Rilis Klip 'Rush'
Setelah Meninggal, Lemmy Kilmister Masih Ingin Berpesta Alkohol
Wow, Habis Operasi, Vokalis Linkin Park Ini Langsung Nyanyi Lagi!
Pasca Meninggal, Banyak Meme Lemmy Kilmister Yang Bermunculan

(kpl/otx)



Lihat Arsip Musik

- - -