WHAZZ UP!

TERPOPULER

RESENSI INDONESIA

RAN,'HOPE,' Still Fresh and Groovy

Kamis, 01 Maret 2012 14:42 | 

RAN


RAN,'HOPE,' Still Fresh and Groovy
Cover Album

KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

RAN senantiasa memberi kesegaran di industri musik tanah air. Di tengah maraknya boyband atau girlband atau saat di era jayanya musik melayu, RAN terus mengusung genrenya yang fresh dan groovy.

Di album terbarunya yang berjudul HOPE, RAN tetap setia mengibarkan musiknya. Warna-warna pop dance ala era tahun 80an dan musik-musik Motown diusung di album ini.

Track Sepeda menjadi pembuka dalam album ini. Euforia Sepeda yang tengah marak dibidik dengan pintar oleh trio yang terdiri dari Rayi, Asta dan Nino. Beat-beat rancak dan bersemangat menjadikan lagu ini sebuah anthem bagi para bikers untuk mengayuh sepedanya kemana saja.

Secara keseluruhan ada 8 lagu di album ini, termasuk single Mencuri Hati dan Kulakukan Semua Untukmu yang sebelumnya sudah wara wiri duluan di TV maupun di radio. Namun track-track berikutnya tak boleh diragukan, karena RAN seakan memiliki banyak stock amunisi lagu yang catchy dan asyik untuk dibuat goyang.

Jika diperhatikan di setiap judul lagunya yang rata-rata membahas masalah hati, namun uniknya tak satupun musiknya yang dibuat semellow mungkin hingga mencucurkan air mata. RAN seaka membalikkan pakem bahwa lagu mellow tak harus mendayu-dayu tetapi bisa diusung dengan tempo middle beat dengan nada yang segar dan ceria.

Selain penggarapan aransemen yang matang, mereka juga tetap memperhatikan nilai estetika dalam konsep kover. Sebuah nilai plus dalam desainnya yang penuh warna-warna ceria yang begitu pas mempresentasikan musik di album ini.

Tracklist:
01. Sepeda
02. Mencuri Hati
03. Salah Tingkah
04. Telepon
05. Fresh
06. Singgasana Hati
07. Kulakukan Semua Untukmu
08. Dance With Me (kpl/faj)


  • Sent from Indosat Blackberry powered by




Sedot Massa
Charice memang sedang naik daun. Popularitasnya berangkat dari video yang diunggah di youtube oleh seseorang sehingga mengantarkannya kepada maestro tembang-tembang hits dunia, David Foster. Nama penyanyi muda asal Filipina ini pun makin mendunia ketika dirinya dibuatkan lagu oleh Bruno Mars berjudul Before It Explode. Baca selengkapnya....
Sedot Massa
Charice Pempengco
Terpengaruh Bubi Chen
Indra Lesmana tampil dengan profesional di atas panggung Java Jazz Festival di hari ketiga. Saat ditanya tentang sosok inspirasional, Indra menjawab Bubi Chen memang sangat berarti baginya. Maestro jazz ini banyak memberikan pengaruh dalam permainannya. Seringnya Bubi berkunjung ke rumahnya apabila ke Jakarta membuat Indra saat kecil jadi tertarik. Baca selengkapnya....
Terpengaruh Bubi Chen
Indra Lesmana

SNEAK OUT


Afgan Syah Reza

Para fans mengerubuti Afgan saat hadir di acara amal untuk penderita kanker.

ON STAGE


Charice Pempengco

Penampilan Charice berhasil menyedot massa yang tertarik dengan suaranya yang tak diragukan lagi.