'OST FIFTY SHADES Of GREY', Bikin Air Matamu Tercecer 'Rapi'

Rabu, 15 Juli 2015 09:01 | 

Ellie Goulding

'OST FIFTY SHADES Of GREY', Bikin Air Matamu Tercecer 'Rapi'
Fifty Shade Of Grey ©steamcommunity




KapanLagi.com - Hello guys, dalam sesi resensi album kali ini KapanLagi.com® akan membahas rilisan berupa kumpulan lagu pengisi soundtrack sebuah film. Hmm, kira-kira film apa yang bakal dibahas kali ini?

FIFTY SHADES OF GREY sebuah film bergenre drama yang diadaptasi dari novel  yang dirilis beberapa waktu lalu sukses mendapatkan perhatian dari pecinta film di dunia. Nah, dalam komposisi pembuatan film, pasti backsound / soundtrack sangat berpengaruh membangun mood dari penonton itu sendiri. Maka dari itu dikumpulkan lah lagu-lagu yang mengiringi alur dari film FIFTY SHADES OF GREY.

Adalah hasil kerjasama dari Universal Studios serta Republic Record sebagai label sehingga rilisan ini lahir. Penampakan fisik album ini terlihat simple seperti rilisan kebanyakan dengan case dari mika. Bagian cover-pun masih senada dengan poster dalam filmnya untuk memperkuat identitas si film sendiri.

Bergambarkan orang yang sedang bercumbu mesra serta adanya background hitam dalam cover mengisyaratkan sebuah drama percintaan yang elegan serta dibumbui dengan kesedihan dan penderitaan.Begitu juga penampakan CD serta back cover dari album ini, semuanya sama-sama hitam.  Bagian adding tambahan yang biasanya tertulis lirik lagunya, kini hanya berisi review singkat siapa saja yang berkontribusi dalam lagu tersebut serta cuplikan-cuplikan adegan dari FIFTY SHADES OF GREY sendiri.

Penampakan package album OST Fifty Shade Of Grey ©KapanLagi.comPenampakan package album OST Fifty Shade Of Grey ©KapanLagi.com

Berisi 16 track yang bakal mengantarkanmu ke klimaks film serta turun lagi untuk resolusi dari konflik-konflik yang ada. Nah lagu-lagu apa saja yang masuk dalam album ini?

Sebagai track pembuka ada suara khas blackman yang powerful sedikit bluesy dari Annie Lennox dengan I Put Spell On You. Awal lagu ini dibuka oleh suara merdu-nya serta alunan piano yang  kemudian pecah setelah semua instrumen masuk. Dari liriknya lagu ini mengisyaratkan sebuah momen jatuh hati pada sosok yang baru ditemuinya.

Pada lagu kedua ada beat-beat enerjik namun mengandung sebuah kegalauan tersendiri dari Laura Welsh dengan Undiscover. Masih dalam benang merah cinta pada liriknya siap mengantarkan kalian ke next scene dalam film ini.

Lanjut dengan The WeekndEarned It. Bercerita tentang kekaguman seorang terhadap sosok yang sangat dicintainya. Suara dari instrumen-instrumen mengisyaratkan sebuah drama yang kental sekali. Kemudian, ada Jessie Ware dengan Meet Me In The Middle. Seakan membalas kekaguman dari si pria pada lagu sebelumnya, sang wanita menjawab dengan sedikit gengsi lewat Meet Me In The Middle, karena sang wanita tak ingin memberikan segalanya pada awal pdkt.

Track kelima tentu tidak asing lagi, lagu ini sempat hits dan dimainkan serentak radio-radio lokal. Ellie Goulding dengan Love Me Like You Do, sebuah kode dari wanita agar sang lelaki segera mencintai dirinya seutuhnya, seperti yang ia inginkan.

Salah satu cuplikan adegan dalam Film Fifty Shade Of Grey ©Youtube.comSalah satu cuplikan adegan dalam Film Fifty Shade Of Grey ©Youtube.com

Beyonce Knowles juga ikut andil dalam soundtrack FIFTY SHADES OF GREY ini. Dengan lagu berjudul Haunted yang diremix oleh Michael Diamond disajikan sebuah balada bayang-bayang rasa kangen, takut kehilangan yang selalu menghantui para kekasih yang baru dimabuk asmara.

Salted Wounded dari Sia menjadi balada kesakitan terdalam. Bagaimana tidak, luka yang terkena air garam saja sakit sekali, apalagi sayatan yang digarami. Hih! Pasti sakit banget.

Beast Of Burden dari band berlogo lidah the Rolling Stones membawa ke mood yang lebih baik setelah sekarat dengan luka yang digarami. Setelah diteter lagu kesakitan, Beast Of Burden seakan menjadi kedok untuk mood yang lebih bagus.

Kembali hadirkan lagu kesakitan dalam OST FIFTY SHADES OF GREY, Beyonce berikan lagu keduanya yang berjudul Crazy In Love. Mood percintaan yang tercampur dengan alunan instrumen yang drama banget  bakal buat moodmu naik turun.

Kemesraan dari karakter Ana dan Christian ©Sam Taylor - Johnson for W MagazineKemesraan dari karakter Ana dan Christian ©Sam Taylor - Johnson for W Magazine

Frank Sinatra sang dedengkot lagu-lagu romansa sepanjang masa juga ikut meramaikan lagu-lagu asmara pada album ini. Witchcraft terdengar sangat manis dengan alunan-alunan oldies yang membawa kita ke momen-momen manis.

One Last Night menjadi track selanjutnya. Vaults menyajikan lagu ini dengan sangat asik, sehingga tak salah lagu ini sering diputar oleh stasiun televisi. Senada dengan sebelumnya The Weeknd dengan Where You Belong miliknya menyajikan musik dengan synthesizer bertempo kalem, lagu ini juga kerap TV maupun radio.

Meski sering mendapatkan siksaan, sang karakter wanita percaya bahwa sang pria masih cinta pada dirinya. Tercermin dari lirik yang terucap dari Skylar Grey, I Know You jawab semua tanda tanya yang dirasakan oleh sang wanita.

Sebagai penutup ada Danny Elfman yang ikut urun dua buah lagu instrumental berjudul Ana And Christian dan Did That Hurt?. Danny Elfman sendiri ditunjuk untuk meracik lagu-lagu dari soundtrack ini. Buat kalian yang penasaran, dengan segala kekalutan yang tersaji dalam album ini segera dengarkan FIFTY SHADES OF GREY ORIGINAL MOTOION PICTURE SOUNDTRACK.

Sudah tahu ini?

Lady Antebellum Keluar Dari Zona Nyaman Lewat Album Baru
'ENCYCLOPEDIA', Amunisi Terbaru Milik The Drums

(kpl/otx)



Lihat Arsip Musik

- - -