'JAZZ SAKIT HATI', Terapi Pemulihan Cinta Sambil Tertawa

Jumat, 26 Juni 2015 16:22
'JAZZ SAKIT HATI', Terapi Pemulihan Cinta Sambil Tertawa
Jazz Sakit Hati Gihon & The Bash ŠIstimewa




KapanLagi.com - Jatuh cinta itu hal yang mudah, tapi untuk bangun dari kisah cinta yang menyakitkan? Tidak mudah untuk melakukannya. Ya, siapa pun pasti pernah sakit hati karena cinta.

Kalau sudah sakit hati, hari-hari pun bisa mendadak terasa sepi dan kosong. Tapi tenang, ada Gihon And The Bash yang punya terapi untuk memulihkan sakit hati kamu dengan cara yang lebih ceria.

Yap, kali ini Gihon memberikan 9 track terapi dalam albumnya yang berjudul JAZZ SAKIT HATI. Saat menerima CD ini, kata simpel langsung terlintas dalam otak saya. Tanpa basa-basi, orang tentu akan menilai lagu-lagu galau yang dikemas dengan musik jazz.

Begitu membuka packaging CD ini, saya tidak menemukan booklet tempat di mana biasanya pemilik album menuliskan lirik dan kolom terima kasih. Oke, ketika masuk ke hidangan utama untuk telinga saya, album ini benar-benar worth it untuk kamu dengarkan.

Semua pasti pernah sakit hati, Gihon And The Bash juga ŠTwitter.com/GihonLohandaSemua pasti pernah sakit hati, Gihon And The Bash juga ŠTwitter.com/GihonLohanda

Tidak berlebihan rasanya kalau mendengar aransemen musik Gihon yang elegan dan mudah diterima telinga. Gihon langsung membuka album ini dengan track Jangan Main Api.

Porsi antara vokal dan musik terbagi sangat pas ditambah dengan beat medium terdengar sedap di telinga. Belum selesai, gaya Gihon yang deskriptif di lagu ini terasa seperti ceramah sejuk, menyadarkan pendengarnya untuk lebih berhati-hati ketika melangkahkan hati.

Sayangnya tidak ada jeda untuk kamu merenung karena Gihon And The Bash kembali melanjutkan ceramahnya di lagu Simpenan dan Cintamu Fals. Masih deskriptif, dua track ini terasa seperti luapan emosi orang yang marah karena telah dipermainkan. Fokus tertuju pada lirik track Cintamu Fals yang cukup menggelitik dan menyindir para pemain cinta.

Nah, kalau track Awas Pacar Orang merepresentasikan orang yang mencoba menjadi pihak ketiga, track Cucian yang dikemas dengan musik bossa-nova adalah anti-thesis dari track sebelumnya. Yap, pada track ini si pihak ketiga diibaratkan sebagai cucian yang dijemur di bawah terik matahari tanpa diangkat sama sekali. Menyakitkan.

9 track dari Gihon And The Bash bakal jadi terapi patah hati yang pas buat kamu ŠKapanLagi.com9 track dari Gihon And The Bash bakal jadi terapi patah hati yang pas buat kamu ŠKapanLagi.com

Akhirnya saya sampai di track dengan judul paling menarik, idealis, dan provokatis. Ng***, menjadi track yang saya anggap sebagai titik tertinggi emosi seseorang yang mengalami kegagalan dalam bercinta. Tak perlu bingung dengan 3 huruf yang disensor karena kamu akan mengerti maksud Gihon dengan sendirinya.

Lanjut ke track PHP Banget di mana kamu bisa streaming videonya di sini. Lagu ini membawa kisah betapa membosankannya menerima harapan-harapan dan janji-janji palsu dari si cinta.

Ketika sampai di 2 track terakhir, saya dikagetkan dengan track Berhenti Jadi Teman dibandingkan Bohong Kayak Manggis. Alasannya, lagu ini seperti twist dari 8 track sebelumnya. Notasi minor, tempo yang lambat, dan lirik yang simpel sama sekali tidak membuatnya seperti lagu pembangkit semangat.

Well, saya pribadi akan mengatakan kalau lagu ini sangat pas untuk para jazz-poseur dan anak muda yang ingin menikmati musik jazz secara simpel. Di sisi lain, album ini bukan terapi untuk mengajak kamu langsung move on guys, tapi untuk pasrah, menerima, dan belajar bagaimana jatuh lalu mencoba bangkit dalam bercinta dari track awal sampai akhir. Dinamis!

Berikut ini adalah tracklist dalam album JAZZ SAKIT HATI milik Gihon And The Bash:

1. Jangan Main Api
2.Simpenan
3. Cintamu Fals
4. Awas Pacar Orang
5. Cucian
6. Ng***
7. PHP Banget
8. Bohong Kayak Manggis
9. Berhenti Jadi Teman

Sudah Baca Yang Ini?

Lady Antebellum Keluar Dari Zona Nyaman Lewat Album Baru
'ENCYCLOPEDIA', Amunisi Terbaru Milik The Drums

(kpl/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -