WHAZZ UP!

TERPOPULER

CHILL-OUT

Yuk, Ngintip 7 Icons Make-Up!

Jumat, 10 Februari 2012 15:14 | 

7 Icons


Yuk, Ngintip 7 Icons Make-Up!
7 Icons

KapanLagi.com -
Oleh: Budy Juwono

Nama grup girlband 7 Icons belakangan ini menjadi buah bibir di kalangan pencinta musik Indonesia. Tujuh wanita cantik itu adalah Vanila, Natly, Mezty, PJ, A.Tee, GC dan Linzy ini terbilang cukup sukses menghipnotis sebagian anak muda Indonesia untuk beralih kepada girlband 7 Icons. Karakter elegan, natural, sexy, misterius, cute, boyish, feminim icon adalah karakter yang mereka ciptakan untuk para personil 7 Icons.

Perjuangan 7 Icons menuju dapur rekaman, memang tidak semudah yang dibayangkan. 7 wanita yang berasal dari kota Surabaya, Jakarta dan Bandung ini harus jatuh bangun mencari label yang mau menampung hasrat mereka dalam bermusik. Ketujuh wanita yang terbilang cukup mandiri dalam manage penampilan mereka di atas panggung mulai dari urusan busana sampai rambut ini, memberi kesempatan untuk KapanLagi.comŽ mengintip 7 Icons bermake-up ria di belakang panggung. Tak hanya itu, KapanLagi.comŽ juga berkesempatan untuk menginterview sisi lain dari album mereka. Seperti apa kehebohan 7 Icons dalam mempersiapkan dirinya sebelum manggung di hadapan para Iconia di FX Lifestyle, Senayan, Jakarta, belum lama ini, mari kita simak interviewnya berikut ini:

  • Mezty: Hai, apa kabar KapanLagi.com? Sekarang kita lagi ada di backstage. Hari ini adalah hari besar untuk 7 Icons karena kita akan launching album. Sekarang kita lagi prepare. Di sebelah saya ada Vanila lagi benerin rambutnya. Kita semua sudah siap untuk menghibur para Iconia yang hadir gitu. Kalau kostum kita sudah ok, tinggal perform kita aja yang harus all out ya. Harus Semangat.
  • Kalau dandan atau make-up harus mandiri?
    Mezty: Ya, karena kita bertujuh, kalau ada make-up artis pun lama ya satu-satu bertujuh dan belum tentu cocok dengan karakter wajah kita masing-masing. Karena kita tahu kekurangan dan kelebihan wajah kita, jadi kita sering buat make-up sendiri. Kalau untuk rambut ada Kak Bince yang sering bantuin kita yang memang agak riweh ya.

    Vanila: Tadi ini sudah dibenerin sama Kak Bince cuma rambut aku kurang tinggi, jadi aku tambahin lagi satu ikatannya.

  • Kalau A. Tee rambutnnya lagi diapain?
    A.Tee: Kalau aku rambutnya dibikin kepangan di sini kayak bando, habis itu dikerli bawahnya gitu.
  • Tema kostumnya hari ini apa?
    PJ: Glowing blue. Karena ini acara launching album kita, jadi pakai biru supaya bersinar seperti albumnya, terus bersinar dengan 7 Icons, dengan 'Journey Of Love'. Semua single kita dihandle, karena semua genre musik kita berbeda-beda, penampilan kita berbeda pula gitu. Terus setiap lagu kelihatan beda dengan single satunya lagi, biar orang ngelihat lagunya gak bosen. Selain lagunya ciptaan Dewiq, terus ada ciptaan A.Tee juga. Lagu ciptaan A.Tee tentang cinta tapi cinta tentang pertemanan di antara 7 Icons.
  • Kenapa judulnya 'Journey Of Love'?
    Vanila: Karena itu menu jalan cinta kita, dan semua wanita merasakan itu ya. Semua orang pastinya ya, Jealous cowok playboy pasti pernah, Patah Hati, cowok Egois, Sabar Sayang. Jadi, semuanya itu curahan hati kita yang paling dalam. Ya ini perjalanan semua cinta kita ya.
  • Sosok pria di mata 7 Icons?
    Vanila: Tidak semua pria yang kurang ajar, ada pria yang anggap kita seperti bidadari. Dari Playboy, Patah Hati, Bidadari semuanya ada di album kita.
  • Yang paling spesial dari album ini?
    Mezty: Harganya nggak mahal, cuma 35ribu. Terus genre musiknya beda-beda dari satu musik ke musik yang lain. Jadi ada yang balad, progresif terus lagu centil juga ada.
  • Aliran musiknya sebenarnya apa?
    Mezty: Kalau girlband itu harus nyanyi sama dancing. Kita harus mencintai semua jenis musik ya. Tapi memang harus dancing dan nyanyi, walaupun lagu balad pasti ada gerakkannya sedikit. Walaupun hanya cuma theatrical gitu, kita dari 7 Icons mengandalkan genre musik terus kualitas vokal, karena kita icon kita pingin menjadi the icons ya. Dari musik segala macam sampai fashion juga dan mewakili karakter 7 wanita juga, elegan, natural, sexy, misterius, cute, boyish, feminim icon. Jadi semua make-up, fashion dan sepatunya juga beda semua.

    Vanila: Dari awal kita memang ada karakter dan kita perkuat di situ juga karena memang tema kita seperti itu.

    Mezty: Karakter vokal juga ya. Semua suara bagus itu bukan harus kita keluar vibrate yang banyak tapi gimana cara orang tahu ini suaranya Mezty, A.Tee atau Vanila. Jadi kita punya karakter dan kita bertujuh itu lead vokal, semua ikut nyanyi.

  • Banyak girlband yang gak berani tampil live?
    Vanila: Mungkin mereka masih baru ya, jadi mereka belum biasa mengalami proses itu. Memang nyanyi sama nge-dance itu gak gampang. Itu semua proses ya.
  • Masih suka lip sync gak?
    Vanila: Kalau untuk lagu baru ada, yang orang belum pernah denger sekali aja. Kayak di salah satu stasiun tv swasta kemarin, kita nyanyi 7 lagu dan 4 lagu di antaranya mereka gak pernah denger, jadi ya harus mau gak mau harus lip sync. Kalau 3 lagu yang sudah kita nyanyiin, kita udah live.
  • Masih suka kecelakaan di atas panggung gak?
    Vanila: Ada lah kayak gitu, fit badannya juga itu berpengaruh. Terus kayak stage, sepatu, baju gak enak juga mempengaruhi. Kadang juga kalau kita lagi have fun, kita pernah nyanyi 9 lagu sampai lupa minum.
  • Padatnya jadwal manggung off dan on air membuat 7 Icons terkadang suka terpaksa untuk tampil gak?
    Vanila: Kita sih gak pernah terpaksa ya, karena kita memang hobi. Kerjaan kalau dari hobi semuanya menyenangkan tapi memang kalau kecapean ada lah ya. Suara kayak mau hilang. Kayak kemarin suara aku sempat mau hilang, udah A.Tee sakit, masak mereka mau nyanyi berlima, wah gak mungkin nih. Gue gak boleh gak nyanyi, suntik udah kemudian besoknya ada suara lagi.
  • Tapi pernah batal manggung gara-gara sakit?
    Vanila: Belum pernah ya, jangan sampai. Kalau suara serak kita pernah dan kita saling mengcover. Jadi nyanyi bareng-barengnya lebih pelan dikit dan teman-teman yang lain yang lebih kenceng nyanyinya. (kpl/buj/nat)



  • Sent from Indosat Blackberry powered by




Ultah
Sebagai sebuah grup band, Stinky terbilang band yang sudah cukup lama wara-wiri di belantika musik Indonesia. Tahun ini grup yang kini dengan formasi baru Irwan Batara (bass), Ndank (gitar), Rangga (keyboard), Edy (drum), Bayu (gitar), dan Ary (vokal) ini memasuki usia ke-16 tahun. Usia 16 bukanlah usia yang muda untuk sebuah grup band. Baca selengkapnya....
Ultah
Stinky
Rambah Musik
Setelah namanya cukup dikenal di dunia akting, kini Tya Ariestya mulai merambah ke dunia tarik suara. Dengan singlenya yang berjudul Lagi-Lagi Kamu, Tya dan pasangan duetnya, Abdul & Coffee Theory yang ditemui di studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Jumat (24/2), berusaha menciptakan warna baru dalam dunia musik. Baca selengkapnya....
Rambah Musik
Tya Ariestya

SNEAK OUT


Afgan Syah Reza

Para fans mengerubuti Afgan saat hadir di acara amal untuk penderita kanker.

ON STAGE


Band metal asal Jerman, Heaven Shall Burn berhasil memerahkan Jakarta.