CHILL-OUT

Princess: Leburkan K-Pop dan Fantasy Disney

Selasa, 07 Februari 2012 16:12 | 

Princess

| Tag: Kevin Aprilio Kingdom


KapanLagi.com - Oleh: Binta Nadhila

Industri musik semakin ramai dengan keberadaan girlband dan boyband baru yang selalu bertambah. Salah satu girlband yang sedang aktif muncul di layar kaca adalah Princess. Princess merupakan girlband yang dibentuk oleh Kevin Aprilio yang berada di bawah manajemennya, Aprilio Kingdom. Princess beranggotakan 5 wanita cantik yang memang sudah eksis di dunia entertain, Alika, Elma, Danita, Ana, dan Rachel.

Alika sendiri sebelumnya sudah mengeluarkan album solo, sedangkan Elma, Danita, Ana, dan Rachel aktif di bidang modelling. Walaupun baru terbentuk di bulan September 2011, Princess sudah memiliki banyak penggemar yang dinamakan My Princess. Kali ini tim KapanLagi.com® mengadakan meet and greet pertama untuk Princess dan My Princess di sebuah restaurant di kawasan Jakarta Selatan, yaitu Birdcage.

Dihadiri oleh 20 pemenang yang juga merupakan My Princess, Princess minus Alika menyanyikan dua lagu dan bercerita sedikit tentang perjalanan terbentuknya girlband ini. Inilah hasil obrolan tim KapanLagi.com® dengan Princesssaat dijumpai dalam acara meet and greet with My Princess.


Meet and Greet Princess - My Princess di Birdcage, Jakarta Selatan

  • Ceritakan dong tentang awal terbentuknya Princess...

Elma: Jadi awalnya di pertengahan bulan Ramadan tahun lalu, tiba-tiba Kevin menghubungi aku, terus mengajak aku untuk join di proyek girlband yang akan ia produseri sendiri. Jujur, aku langsung excited dan langsung mengiyakan. Kevin juga minta tolong aku untuk mencarikan beberapa teman yang bisa dijadikan kandidat personil dari girlband tersebut, akhinya aku merekomendasikan senior aku di kampus, Rachel.

Ana: Aku juga langsung dihubungi oleh Kevin karena memang sudah berteman sejak dulu. Aku langsung mengiyakan karena menurutku ini benar-benar dreams come true! Kevin juga minta tolong aku untuk mencarikan personil untuk girlband ini, jadi aku merekomendasikan Danita, yang merupakan junior aku di salah satu pemilihan model yang pernah aku ikuti dulu.

Danita: Waktu Ana bilang sama aku bahwa temannya Kevin akan telepon aku, aku sama sekali tidak mengira bahwa Kevin yang dimaksud Ana adalah Kevin Vierra. Pertama kali Kevin telepon, aku shock dan sangat tidak percaya kalau Kevin menawarkan aku untuk jadi personil girlband yang akan dia bentuk. Aku instantly say yes, karena menurutku ini kesempatan yang sangat langka.

  • Apakah Princess berkiblat pada K-Pop juga?

Elma: Kalau kita sih, pengaruh K-Pop pasti ada, tapi kalau dari materi lagu Kevin sendiri menggabungkan unsur K-Pop dengan unsur Disney Fantasy. Jadi beatnya tidak terlalu bernuansa K-Pop

  • Kalau nama Princess ini memang dari kalian atau dari produser kalian?

Ana: Nama Princess ini memang diberikan oleh Kevin, selaku produser kami.

  • Kenapa dari sekian nama yang ada, nama Princess yang akhirnya dipilih?

Rachel: Karena nama Princess ini merepresentasikan penampilan kami selaku personilnya. Kevin ingin personil Princess mencerminkan wanita yang elegan. Dan lagi nama manajemen kita kan Aprilio Kingdom, jadi masih berhubungan sama artis yang ada di bawah manajemennya.

  • Adakah salah satu girband yang kalian jadikan kiblat?

Ana: Tidak ada sih, kita semua memang pada dasarnya menyukai beberapa girlband dan boyband, tapi tidak ada girlband tertentu yang secara spesifik kita jadikan kiblat. Danita sama Alika memang suka Super Junior, tapi Suju juga tidak kami jadikan kiblat untuk gaya kami di atas panggung.

Danita: Iya, aku sama Alika memang suka sekali Super junior dan SNSD, tapi kami tidak menjadikan girlband dan boyband tersebut sebagai kiblat, karena masing-masing dari kami sudah memiliki gaya sendiri.

  • Super Junior ke Singapura kalian pada nonton tidak?

Ana: Kalau itu cuma Alika yang nonton.

  • Apa sih bedanya Princess dengan girlband lainnya?

Elma: Kita semua memiliki karakter yang berbeda. Kita enggak terlalu muda dan juga enggak terlalu tua, jadi bisa menjangkau remaja maupun orang dewasa.

Rachel: Menurutku Kevin pintar menyatukan kita semua yang memang memiliki perbedaan karakter, baik dari looks maupun attitude. Kalau remaja atau anak kecil biasanya suka yang agak babyface kayak Alika atau Danita. Nah, kalau orang dewasa biasanya lebih familiar dengan aku, Elma, atau Ana.

  • Kalau kalian bisa mengajak musisi lain untuk berkolaborasi, kira-kira siapa yang mau kalian ajak?

Ana: Aku sih suka banget sama Raisa, RAN, dan Soulvibe.

Elma: Aku juga suka RAN, dan menurutku musik mereka juga masih cocok dengan lagu-lagu kita, tapi pingin banget juga sih kolaborasi sama Afgan.

Rachel: Aku sih suka Rossa. Aku suka banget suaranya dia, walaupun kayaknya suaranya kurang girlband.

Danita: Ada juga band indie The Trees And The Wild, aku juga suka sama mereka.

  • Untuk kostum, apakah disesuaikan oleh manajemen atau dipilih oleh personil masing-masing?

Ana: Kita milih baju masing-masing sih karena memang kita semua punya style yang berbeda jadi enggak akan ada yang benar-benar sama juga. Tapi kita suka belanja bareng sih. Aku sama Danita sering belanja bareng.

Rachel: Untuk pemilihan warna kurang lebih masih setipe sih, dan kita juga pasti janjian untuk warna agar terlihat harmonis.

  • Bagaimana kesan kalian dengan acara meet My Princess with KapanLagi.com?

Ana: Kita semua seneng banget karena ini pertama kalinya kita bertatap muka dengan fans-fans kita.

Rachel: Rasanya happy aja saat tahu kalau ada orang-orang yang benar-benar menghargai karya kita dan bahkan hafal semua nama panjang personil Princess.

Danita: Benar-benar enggak nyangka kalau ada yang support kita dengan tulus. Kadang kita merasa penampilan kita jelek, tapi saat kita buka twitter banyak My Princess yang muji-muji penampilan kita. Hal-hal kayak gitu menurutku priceless aja. Pokoknya aku sayang banget sama My Princess. (kpl/bin/nat)

Meet and Greet KapanLagi Dengan Princess:

PrincessPrincessPrincess

  • Sent from Indosat Blackberry powered by




Gaet Ayu Intan

Bunga Citra Lestari is back! Setelah lama tidak menelurkan karya, pelantun tembang Sunny ini akhirnya kembali ke belantika musik dengan single Hot. Namun menariknya, kali ini BCL tidak sendiri, karena dirinya ditemani oleh Intan Ayu. Simak klaborasi menarik mereka di foto-foto berikut. Selanjutnya...

Gaet Ayu Intan
BCL
Siap Duel

Konser penutupan Magnum Filter Urban Jazz Crossover akan digelar di Fairground, SCBD, Jakarta Selatan pada Jumat (13/7) mendatang, penampilan unik pun telah siap disuguhkan untuk penonton. Sebuah ‘pertarungan’ antara Tompi dengan Barry Likumahuwa. Selanjutnya...

Siap Duel
Barry - Tompi

SNEAK OUT


Tangisan dan jeritan fans mewarnai bandara Soekarno Hatta saat personel MBLAQ tiba di Indonesia.

ON STAGE


Jason Mraz sukses menghibur Indonesia dalam rangkaian Tour is Four Letter Word