WHAZZ UP!

TERPOPULER

CHILL-OUT

Maher Zain: 'FORGIVE ME' Dari Semua Yang Terbaik

Rabu, 11 April 2012 10:19 | 

Maher Zain


Maher Zain: 'FORGIVE ME' Dari Semua Yang Terbaik
Maher Zain

KapanLagi.com - Kesan kalem dan ramah terpancar ketika bertemu dengan pria asal kelahiran Tripoli, Lebanon, 16 Maret 1981 ini. Ya, dialah Maher Zain, penyanyi yang juga komposer, produser, sekaligus penulis lagu. Sejak mulai aktif tahun 2009 lalu, Maher memang bisa mencuri perhatian penggemar musik, khususnya musik nasheed di hampir seluruh benua.

Sukses dengan album pertamanya, THANK YOU ALLAH, yang dirilis November 2009 lalu dan meraih sejumlah penghargaan di antaranya 8 Platinum dari Warner Music Malaysia dan 2 Platinum dari Sony Music Indonesia, Maher melanjutkan ke album keduanya bertajuk FORGIVE ME tanggal 2 April 2012 lalu.

Khusus untuk penggemarnya di Indonesia, Maher tidak hanya merilis album, namun sekaligus mengadakan tur konser untuk memperkenalkan single andalannya Number One For Me yang bercerita tentang rasa cintanya terhadap ibu.

Mendapat kesempatan untuk melakukan wawancara eksklusif dengan Maher Zain di Palada Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada pekan lalu, KapanLagi.comŽ pun mencoba mengenal lebih dekat dengan sosok peraih Best Religious Song dari Nujoom FM, stasiun musik mainstream di Timur Tengah. Berikut rangkuman chit-chat bareng Maher Zain:

  • Hai Maher, ceritain dong gimana isi dan makna album kedua ini?

Maher:Di album ini, lagu tentang Allah, lagu tentang kemanusiaan, cinta, dan lainnya. Bedanya dengan album pertama yaitu, kalau ini lebih bagus dan mahal, kualitas dan produksinya. Kami ingin yang terbaik. 

  • Siapa yang menciptakan lagu-lagu di FORGIVE ME ini?

Maher:Saya memproduseri hampir semua lagu. Ada beberapa lagu yang saya tulis di situ. Di sini saya juga melibatkan putri saya, take vokal dia. Tentang jalan hidup bagaimana kita menjalani hidup dengan baik. 

  • Lalu, tujuan pembuatan album?

Maher: Positif lah buat orang. Musik bisa menginspirasi banyak orang, dan televisi adalah salah satu sarana yang sangat kuat. Kami pilih Indonesia untuk melaunching pertama kali album FORGIVE MEini. setelah itu baru ke malaysia dan lainnya. Gak ada alasan spesifik sih, tapi karena kita udah duluan di Indonesia. Baru setelah itu akan lanjut ke Malaysia, London, Jordania, dan lain-lain.

  • Katanya akan duet ama Lady GaGa?

Maher: No, itu hanya rumor. Aku hanya bekerja sama dengan produsernya. Dan aku merasa sangat beruntung bisa berada di sana, dan juga ketemu ama Lady GaGadan orang-orang yang terlibat.


Album Baru Maher Zain

  • Mau disebut sebagai musisi apa nih, khusus religi atau ada yang lain?

Maher:Kalau orang menyebut kalau saya adalah musisi Islami, itu gak masalah. Tapi yang pasti kami tetap menginspirasi dan mengentertain orang. Karena tanpa entertain, orang mungkin gak bakalan suka. 

  • Oke, sekarang tentang umum ya. Bagaimana opini Maher dengan banyaknya kekerasan yang mengatasnamakan agama?

Maher:Itu sangat buruk yah. Itu sangat buruk bagi kita sebagai umat islam dan juga bagi yang selain Islam. Karena Islam adalah agama yang mengajarkan cinta. Sangat tidak sepadan, dan gak pantas keika kita meneriakkan 'Allahu akbar' sambil melakukan kekerasan. Islam adalah agama rahmat, di mana kita harus senantiasa mencintai, menyayangi dan menghormati sesama.

  • Jika sedang tidak ada job, apa saja yang dilakukan bersama keluarga?

Maher:Mungkin bagi sebagian orang membosankan yah. Kami cuma di rumah. Tapi saya selalu meluangkan waktu yang berkualitas untuk keluarga. Pernah juga ke Bali, hanya relaxing di pantai. Tapi pokoknya kami meluangkan waktu untuk bersantai.

  • Ada hobi khusus yang sering dilakukan?

Maher: Saya suka mancing, dan jalan-jalan. (kpl/boo)


  • Sent from Indosat Blackberry powered by



AMBILKAN BULAN
Lagu anak-anak memang sepertinya perlu ditingkatkan lagi pembuatannya. Oleh karena itulah SHE, Astrid, The Changcuters, Tangga, dan masih banyak lagi yang lain bersatu untuk mendaur ulang lagu-lagu milik AT Mahmud dan mengemasnya dalam sebuah album berjudul AMBILKAN BULAN. Seperti apa ya para artis dewasa ini menyanyikan lagu anak-anak? Simak foto-foto berikut ini.
AMBILKAN BULAN
Peluncuran Album
Tampil Berempat?
Berbagai perubahan formasi telah dialami oleh Purie. Sejak awal pembentukan Dewi Dewi dengan formasi Ina Kamarie, Tata Janeeta dan Purie hingga kini Mahadewi dalam formasi duo Purie dan Gwen. Adalah kesulitan Purie beradapatasi dengan perubahan ini? Apakah ada kemungkinan Purie dan Gwen akan tampil berempat dengan Ina dan Tata nantinya? Simak ceritanya di bawah ini.
Tampil Berempat?
Mahadewi

SNEAK OUT


Para fans seakan terpuaskan kerinduannya akan Peterpan yang vakum begitu lama.

ON STAGE


Fadly Padi

Keindahan lagu Peterpan seakan membius Fadly Padi hingga membuat dia terhanyut saat tampil di acara Tribute to Peterpan.