Katy Perry - Nike Ardilla Ternyata Punya Kemiripan!

Rabu, 18 September 2013 18:13 | 

Katy Perry

Katy Perry - Nike Ardilla Ternyata Punya Kemiripan!
Katy Perry - Nike Ardilla


KapanLagi.com - Apa hubungan antara Katy Perry dan Nike Ardilla? Sekilas rasanya sulit menghubungankannya, beda era dan negara. Sebelum membaca artikel ini lebih dalam, kami menyerahkan sepenuhnya pada Anda, setuju atau tidak.

Katy Perry baru saja merilis sebuah single hasil kolaborasinya dengan Juicy J, Dark Horse. Sebuah track yang cukup kelam untuk ukuran penyanyi macam Katy Perry. Namun bukan itu yang akan kami bahas.

Menyimak intro lagu tersebut, sesaat seperti ada dejavu yang mengingatkan irama itu. Setelah memeras memori, bertanya sana-sini, ternyata ada kemiripan dengan single klasik milik Nike Ardilla, Tinggallah Aku Sendiri. Sangat mirip! Coba perhatikan dua intro single ini.





Nada mirip tersebut terdengar di sebagian besar single Dark Horse milik Katy. Tentu saja versi Dark Horse diolah dengan sound yang jauh lebih modern dibanding Tinggallah Ku Sendiri.

Tinggallah Ku Sendiri dirilis Nike Ardilla 20 tahun lebih dulu dibanding Dark Horse, tepatnya pada 1993 silam. Satu hal menarik yang dapat disimpulkan, kualitas musik kita ternyata sudah di level '2013' saat itu. Sebuah standar yang luar biasa bukan?

Tahun 1993 silam single ini sangat meledak di tanah air, bahkan di beberapa negara tetangga. Nike juga sukses merebut Favorite of The Month versi Video Musik Indonesia tahun 1993 silam lewat klip Tinggallah Ku Sendiri.

Satu temuan menarik lainnya adalah kemiripan artwork single Roar Katy Perry dengan foto milik Nike Ardilla. Ada kemiripan pose dan model kostum di sana. Entah apakah ini termasuk sebuah kebetulan atau ada sebab lain.

Mirip?Mirip?


Setelah menyimak kemiripan tersebut, bagaimana pendapat Anda? Kami menyediakan kolom komentar di bawah. Let us know, what do you think!

(kpl/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -