CHILL-OUT

[Interview] Tipe X Terus Bertahan Dengan Sentuhan Baru

Rabu, 10 Oktober 2012 19:51  | 

Tipe X


Tipe X di Kantor KapanLagi.com


1. ALBUM BARU


KapanLagi.com -

  • Apa sih sebenarnya konsep yang diusung di album terbaru Tipe X?

Yos: Konsep dasarnya hampir sama dengan genre musik kita, masih di jalur musik ska. Tapi kita berusaha untuk mengembangkan unsur-unsur musik yang ada, berusaha untuk mencarai yang lebih fresh lagi biar album ini bisa dinikmati gak boring, lebih modern. Tapi basicly masih di jalur musik ska.

  • Contohnya seperti apa?

Yos: Di setiap album kita, dari album pertama, kedua, ketiga, kita selalu kasih sentuhan baru, kayak kita kasih unsur dangdutnya ada rock, reggae, segala macam. Di album yang baru ini kita coba meng-combine nuansa rocknya lebih kental, ada reggaenya juga, liriknya lebih anak muda.

Ari: Dari lirik, kalau dulu gak ada Facebook sekarang ada, Twitter, chatting, pokoknya bawa-bawa teknologi.

Yos: Pokoknya disesuaikan dengan keadaan yang sekarang lah, supaya kita ga ketinggalan. Dari lirik kita update, dari musik kita coba masukin musik yang sekarang lagi tren.

  • Di album sebelumnya ada duet dengan penyanyi asal Kanada, kalau di album SEVEN ada duet juga?

Tresno: Di album ini sih gak ada, pure kita. Tapi memang kita pengen kembali ke album awal kita. Kalau nge-mix sama musik lain itu tetap, kayak lagu boyband, kita mendalami dikit-dikit musik itu. Eh ternyata ada satu di lagu 'Cinta Jauh' duet sama band ska juga, mereka pendatang baru.

  • Proses penggarapan album ini berapa lama?

Yos: Ini sebenarnya album paling lama, sebenarnya dari 1 tahun kemarin udah selesai, ada mungkin beberapa lagu yang belum. Tapi kita beberapa waktu kemarin mengalami beberapa proses penggantian label, management dan player kita ada yang cabut, itu mungkin salah satu faktor penyebab kenapa bisa sampai 3 tahun baru rilis. Sebenarnya materi albumnya udah dari 2 tahun kemarin uda siap.

Tresno: Terus dari dukunnya juga bilangnya begitu hahaha...




KOMENTAR



Kolaborasi Jempolan

Lukman Sardi yang dikenal sebagai aktor film jempolan, ternyata punya bakat jadi sutradara juga lho. Nah, mencoba kemampuannya, ia berkolaborasi bareng jawara dari ajang The Voice Indonesia, Billy Simpson. Yuk simak ceritanya!

Kolaborasi Jempolan
Lukman Dan Billy
Tampil Vintage dan Glamor

Mayangsari siap menghentak kembali ke belantika musik tanah air. Biasa hadir dengan lagu sendu, kali ini Mayang membawakan lagu ceria berjudul Hanya Untukmu yang sebelumnya dinyanyikan Rafika Duri.

Tampil Vintage dan Glamor
Mayangsari

SNEAK OUT


Para Sahabat Peterpan menunggu di pelataran Rutan Kebon Waru untuk menyambut kebebasan Ariel.

ON STAGE


The Cardigans menyuguhkan sajian musik layaknya balapan dalam game Gran Turismo.