Yuk Mengenang Lagu Romantis Era 90an

Penulis: Fajar Adhityo

Diperbarui: Diterbitkan:

Yuk Mengenang Lagu Romantis Era 90an
Kapanlagi.com - Tahun 90-an bisa dibilang sebagai eranya lagu-lagu pop manis. Banyak solois yang melahirkan sebuah karya yang indah dengan lirik yang puitis.


Karya tersebut bukan sebuah karya yang hanya sekali muncul. Bisa dibilang lagu-lagu ini tak akan pernah lekang oleh zaman dan bisa diputar selamanya.


Siapa saja penyanyi yang turut meramaikan pada tahun 90-an ini? yuk kita kenalan lebih dekat dengan karyanya.

1. Sting - Desert Rose

This desert rose/Whose shadow bears the secret promise
This desert flower/No sweet perfume that would torture you more than this

Sebuah lirik yang indah dengan irama yang unik dalam lagunya. Sting melengkapi tema lagu ini dengan nuansa padang pasir di aransemen serta penambahan female voicenya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Michael Learns To Rock - Paint My Love

The days before all fade to black and white/Since you came into my life/Everything has changed

Jatuh cinta memang bisa mengubah semuanya. Dunia yang dulunya hitam dan putih menjadi berwarna karena kehadirannya. Sebuah lirik yang indah dan mampu membuai kita.

3. Celine Dion - I'm Alive

Celine Dion bisa dibilang divanya lagu-lagu romantis. Suaranya yang merdu dan terkadang menggelegar pilu ini mampu membius kita  Dari deretan hitsnya single, Alive memang tak sepopuler Power of Love atau My Heary Will Go On. Namun lagu ini memiliki lirik yang manis dan pas buat yang lagi kasmaran.

You've set my heart/On fire/Filled me with love/Made me a woman on/Clouds above

4. Bryan Adams - Please Forgive Me

It still feels like our first night together/Feels like the first kiss/It's getting better baby/No one can better this..

Sebuah tembang manis yang menjadi hits pada tahun 1993. Meski sederhana, namun lirik lagu ini memiliki kekuatan untuk menyentuh hati pendengarnya. Perasaan serta memori kita seakan dibangunkan dan tanpa kita sadari air mata pun menetes.

5. Madonna - Rain

Did you hear me say/I'd wait for all the dark clouds bursting in a perfect sky/You promised me when you said goodbye..

Rain adalah sebuah single epik Madonna. Balutan rock ballad serta lirik yang kuat menjadi hal utama di lagu ini. Hujan sendiri memiliki kekuatan untuk mengenang seuatu dalam otak kita. Madonna menujukan lagu ini untuk mengenang Ibunya.

6. Michael Bolton - How Am I Supposed To Live With You

Tell me how am supposed to live without you/Now that I've been lovin' you so long..

Sangat berat ketika orang yang kita sayangi pergi meninggalkan kita untuk selama-lamanya. Sementara memori indah selalu menghantui selamanya. Sebuah lagu sedih namun tanpa ada perasaan cengeng dibuat oleh Michael Bolton.

7. Rod Stewart - Rhythm of My Heart

Oh rhythm of my heart is beating like a drum/With the words i love you rolling off my tongue...

Siapa sangka jika lagu ini dulunya tidak masuk dalam hits Rod Stewart. Meski masuk dalam B side, namun ketika lagu ini diperdengarkan sempat menarik perhatian di tahun 90an. Perpaduan antara unsur tradisonal dan modern menjadi nilai plus lagu ini dengan berfusinya bagpipe di dalam aransemennya.

8. Richard Marx - Now And Forever

Now I can rest my worries and always be sure/That I won't be alone anymore/If I'd only known you were there all the time/All this time...

Sebuah lagu yang sangat menyentuh. Sebuah ungkapan perasaan seseorang akan kekasih untuk tetap setia dan menjaganya setiap saat.

9. Seal - Kiss From A Rose

Baby, I compare you to a kiss from a rose on the grey/Ooo, the more I get of you, the stranger it feels, yeah/Now that your rose is in bloom/A light hits the gloom on the grey...

Lagu manis yang dibawakan oleh Seal dan menjadi souctrack film BATMAN FOREVER. Seal memperlihatkan megahnya lagu ini dengan liukan suara serta aransemen orkestrasinya.

10. Natalie Imbruglia - Torn

I'm torn/I'm all out of faith/This is how I feel/I'm cold and I am shamed/Lying naked on the floor..

Dalam lagu ini Natalie Imbruglia menceritakan betapa lukanya ketika pria yaang diidam-idamkan ternyata tak seusai dengan harapannya. kebohongan yang diberikan sang cowok membuat dia terluka dan tak ingin memaafkannya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/faj)

Editor:

Fajar Adhityo

Rekomendasi
Trending