YMAI Hadirkan Pemain Cello David Riniker

Kamis, 29 Oktober 2009 23:05


  • YMAI Hadirkan Pemain Cello David Riniker
    David Riniker @hirzenberg.ch
Kapanlagi.com - Yayasan Musik Amadeus Indonesia (YMAI) bekerja sama dengan Goethe Institut akan menggelar konser musik klasik dengan tema A Night With David Riniker, demikian rilis yang diterima di Jakarta, Kamis (29/10).

Konser ini akan menampilkan Capella Amadeus String Chamber Orchestra dan solis tamu istimewa David Riniker, yang merupakan pemain cello anggota 12 Cellisten dan the Berlin Philharmonic Orchestra.

Beberapa karya yang akan dipersembahkan dalam pergelaran ini antara lain, Violincello Concerto in D-Dur dari J.Haydn, Andante Cantabile op.11 dari PI Tschaikovsky, dan Concerto in G minor fuer 2 Celli dari A. Vivaldi.

David Riniker merupakan anggota The Berlin Philharmonic Orchestra sejak 1995 dan kerap bermain dengan berbagai chamber musik terkenal, termasuk 12 Cellisten der Berliner Philharmoniker, Breuninger-Quartett, The Philharmonisches Streichtrio, dan duet bersama pemain biola Christoph Streuli.

Riniker juga menerima banyak penghargaan baik dari dalam maupun luar negeri, seperti pada the European Youth Prize di Varna (Bulgaria), dan telah menggelar konser di Eropa, Amerika dan Jepang. Ia juga membuat beberapa rekaman untuk radio dan CD.

YMAI merupakan yayasan nirlaba yang berdedikasi terhadap pengembangan musik klasik di Indonesia. Kegiatan YMAI meliputi berbagai aspek yang berkaitan dengan musik, seperti pendidikan, pergelaran, apresiasi, dan pengembangan komunitas.

Yayasan yang didirikan oleh Grace Soedargo pada tahun 1992 ini bertujuan untuk menjadikan musik klasik sebagai bagian integral dalam kehidupan di Indonesia.

Konser musik A Night With David Riniker ini akan digelar di Balai Kartini, Jakarta, pada hari Sabtu, 30 Oktober 2009 mulai pukul 19.30 hingga 21.00 WIB.   (kpl/dar)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (1)