Vina Panduwinata Raih 'Lifetime Achievement' AMI 2006

Kamis, 21 Desember 2006 06:08 | 

Vina Panduwinata



  • Vina Panduwinata Raih 'Lifetime Achievement' AMI 2006
    Ilustrasi
Kapanlagi.com - Si Burung Camar, Vina Panduwinata meraih penghargaan Lifetime Achievement dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2006, yang diadakan pada Rabu malam. Vina mendapatkan penghargaan itu atas dedikasi dan prestasinya dalam bermusik.

"Vina adalah figur yang juga besar sebagai `betina` festival. Berbagai penghargaan sebagai penyanyi terbaik dalam ajang festival lagu pop Indonesia maupun pentas internasional pernah diraihnya. Bukan perkara mudah untuk hidup di dua dunia yaitu festival dan industri musik," kata Koordinator Tim Katerogisasi dalam AMI Award 2006, Akmal Nasery Basral, seperti dikutip dalam buku katalog AMI.

Vina dikenal sebagai figur perekat antargenerasi penyanyi dan juga komposer. Vina juga tidak segan membalut aransemen lagu dengan iringan orkestra.

Ikon penyanyi pop era 1980-an ini selain bernyanyi ia juga dikenal sebagi ibu rumah tangga yang baik.

Penyanyi bernama lengkap Vina Dewi Sastaviyana Panduwinata, lahir di Bogor, 6 Agustus 1959. Setelah menikah dengan Boy Haryanto Joedo Soembono pada 26 November 1989, ia dikaruniai seorang putra, Joedo Harvianto Kartiko.

Setelah menggelar konsernya yang pertama 'Viva Vina' pada 18 Februari 2006, kini ia ketagihan untuk mengadakan konsernya lagi.

Konser pertama Vina juga menandai 25 tahun perjalanan karirnya. (*/dar)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)