Sukses di Brit Awards, Arctic Monkeys Kena Imbasnya!

Penulis: Rizal Bagus Ramadhan

Diperbarui: Diterbitkan:

Sukses di Brit Awards, Arctic Monkeys Kena Imbasnya! Arctic Monkeys. ©arcticmonkeys.com
Kapanlagi.com - Menang besar di BRIT Awards kemarin (21/2) rupanya membawa berkah tersendiri bagi Arctic Monkeys. Seperti yang diketahui, salah satu band rock kebanggaan Inggris tersebut memang sukses membawa pulang dua penghargaan yakni untuk kategori British Album of the Year dan British Group.


Album Arctic Monkeys paling anyar, yakni AM yang rilis tahun lalu, melompat ke posisi kedua di daftar iTunes Inggris setelah beberapa waktu yang lalu tenggelam. Album ini pun duduk satu peringkat di bawah album kompilasi Brits yang rilis awal bulan Februari lalu.


Arctic Monkeys - AM. ©omgstaffs.comArctic Monkeys - AM. ©omgstaffs.com


Menariknya, nominator Brits yang lain juga mengalami peningkatan yang serupa. Bastille misalnya, yang berhasil merebut posisi ketiga dan keempat dengan album ALL THIS BAD BLOOD dan BAD BLOOD. Mengikuti kesuksesan pasca Brits Arctic Monkeys dan Bastille, Disclosure yang tampil mengagumkan bersama Lorde, duduk di posisi keenam dengan album SETTLE.


Fenomena semacam ini agaknya memang dijumpai setelah digelarnya ajang penghargaan bergengsi, seperti halnya BRIT atau Grammy. Hampir bisa dipastikan para nominator yang masuk di kedua ajang penghargaan bergengsi tersebut akan mengalami peningkatan penjualan album-album mereka.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(pre/zal)

Rekomendasi
Trending