Soul.id Luncurkan 'SOULFIDELIS'

Penulis: Editor KapanLagi.com

Diterbitkan:

Kapanlagi.com - Ini merupakan bukti dari perjuangan yang panjang untuk menjaga eksistensi kami dalam bermusik” demikian pernyataan Endru March Sukardi, pentolan grup band Soul.id dalam peluncuran album terbarunya di Score Citos, Jum’at sore (11/11). Album bertajuk SOULFIDELIS ini merupakan album kedua Soul.id dengan tampilan yang berbeda, namun masih tetap mengusung warna hiphop/R&B.

Souil.id yang kini berubah formasih merupakan metafora dari grup Soulid yang terbentuk pada akhir tahun 2003, digawangi oleh Endru March Sukardi, Glenn Waas dan Alm Maurits Adhisatria. Dengan mengandalkan single Ladjoe, Wanita, Takkan Ku Biarkan, kehadiran mereka mampu memikat penikmat musik Indonesia dan juga negara tetangga, seperti Singapura dan Malaysia. Endru dkk sebelumnya pernah dipercaya untuk mewakili Indonesia sebagai grup HipHop/R&B di acara Pesta Rakyat Singapura serta acara HipHop terbesar di Asia, Singapore Hip Hop Festival pada akhir tahun 2004.

Namun goncangan telah membuat retak grup ini, sejak meninggalnya Maurits Adhisatria pada 6 Februari 2005 dan hengkangnya Gleenn Waas pada bulan Maret 2005 lantaran ia terikat dengan Indonesia Idol hingga proses pembuatan album jadi mundur.

Namun, semangat, kesabaran serta keyakinan Endru dalam menghalau badai patut diacungi jempol. Dengan masuknya rapper Nukie, Gilang dan Yuanita telah membawa harapan baru bagi Soul.id. Kini Endru dapat bernafas lega di mana pada bulan April 2005 EMI Music Indonesia telah merilis album kedua mereka.

Dengan title SOULFIDELIS yang berarti Always Faithfull. Soul.id mengarap lima belas lagu. Di album terbaru ini dapat dinikmati lagu-lagu jagoan antara lain Sengggol2an (feat.Yacko), Ratu dan Musikku. Kemantapan dan kreatifitas mereka dalam bermusik benar-benar tertuang di album ini.

Lihat Foto: Rilis 'SOULFIDELIS' 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kl/wwn)

Rekomendasi
Trending