Snoop Dogg Sesalkan Maraknya Kekerasan Dengan Senjata Api

Penulis: Nizar Zulmi

Diperbarui: Diterbitkan:

Snoop Dogg Sesalkan Maraknya Kekerasan Dengan Senjata Api Snoop Dogg
Kapanlagi.com - Amerika Serikat merupakan salah satu negara dengan banyak warganya yang memiliki senjata api. Hal ini cukup membuat berbagai pihak resah karena maraknya penyalahgunaan senjata api di lingkungan mereka.


Menanggapi hal ini, rapper kenamaan Snoop Dogg tak ingin tinggal diam. Musisi eksentrik ini ikut andil dalam kampanye anti senjata api bersama MC Hammer dan pemain American football Joe Montana.


"Kami adalah suara yang didengarkan oleh anak muda," kata Snoop Dogg. Mereka menghargai kami, jadi kami mampu memperkecil dampak penggunaan senjata api ketika kami bicara sebagai sebuah komunitas rap," lanjutnya.


Snoop Dogg prihatin dengan banyaknya kasus penyalahgunaan senjata api ©gigwiseSnoop Dogg prihatin dengan banyaknya kasus penyalahgunaan senjata api ©gigwise


Pria 42 tahun ini menilai upaya para rapper selama ini untuk mengampanyekan anti senjata api sudah tak terlalu digubris. Karenanya, ia ingin mengumpulkan teman-teman rappernya untuk bersatu sebagai komunitas.


Namun keikutsertaan Snoop Dogg dalam kampanye tersebut mendapat reaksi yang kurang menyenangkan dari sebagian orang. Salah satu alasannya adalah karena Snoop Dogg pernah tampil dengan senapan sebagai cover albumnya.


Sementara itu, Snoop Dogg yang juga dikenal sebagai Snoop Lion sempat merilis single berjudul No Guns Allowed berkolaborasi dengan Drake dan putrinya, Cori B tahun lalu. Karya ini menjadi salah satu bentuk kepedulian sang rapper terhadap kasus penyalahgunaan senjata. Bagi para musisi memberi pesan lewat karya merupakan salah satu upaya yang bisa membawa perubahan.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(gig/niz)

Editor:

Nizar Zulmi

Rekomendasi
Trending