Siti Nurhaliza Akan Bawakan 15 Lagu di Surabaya

Kapanlagi.com - Penyanyi asal Malaysia, Siti Nurhaliza akan membawakan 15 lagu mulai dari album pertama hingga album terbaru garapan musisi Indonesia Erwin Guttawa untuk menghibur masyarakat kota Surabaya pada 27 Nopember mendatang.

Dalam jumpa pers di Surabaya, Rabu (24/11), Siti menjelaskan diantara lagu-lagu yang dibawakannya terdapat lagu-lagu yang sudah populer di masyarakat, yakni Cindai dan sebuah lagu karya musisi dan penyanyi asal Surabaya di era 80-an.

"Lagu yang dinyanyikan penyanyi Surabaya itu sudah sering saya dengar sejak kecil dan hal itu merupakan persembahan istimewa bagi warga Surabaya. Judulnya apa, nanti saja dilihat saat konser," kata penyanyi berambut lurus yang berusia 25 tahun itu.

Dalam konser Sabtu (27/11) malam bertajuk "Konser Siti Nurhaliza Indonesia Tour" di Pakuwon Surabaya itu, Siti mengaku dirinya juga akan berkolaborasi dengan grup musik kenamaan asal Surabaya, Dewa. Siti juga merahasiakan lagu-lagu yang akan dibawakan secara kolaborasi itu.

Selain tampil untuk pertama kalinya di kota pahlawan, Siti juga mengaku mendapatkan kesempatan istimewa karena saat konser akan diiringi kelompok musik pimpinan Erwin Guttawa. Erwin juga membuatkan lagu-lagu khusus untuk Siti dalam konser yang merupakan kerja bareng (kerja sama) Bank Mega dan Trans TV itu.

"Itu sangat istimewa sekali karena saya diiringi Erwin Guttawa. Saya bisa belajar agar bisa menjadi lebih baik lagi," katanya.

Ia menjelaskan dirinya betul-betul siap untuk menghibur masyarakat Surabaya dengan mengenakan gaun buatan Ade Sigi. Jikalau saat tampil di Yogya beberapa waktu lalu, dirinya sempat sakit, namun di Surabaya dirinya mengaku betul-betul sehat.

"Kalau di Yogya saya tampil dengan nuansa udara, maka penampilan saya di Surabaya dengan nuasa air, termasuk untuk judul lagu dan pakaian, karena Surabaya `kan juga terkenal sebagai kota pelabuhan," katanya, berargumen.

Konser Siti di Surabaya itu digelar gratis dan merupakan acara ekslusif bagi nasabah Bank Mega. Salah seorang pimpinan Bank Mega, Kustaman mengemukakan, saat ini tercatat 4.800 kursi yang disediakan sudah terpesan semua, karena itu ia meminta maaf kepada nasabah yang tidak kebagian tempat.

"Mungkin pada kesempatan lain nasabah bisa menikmati konser serupa. Konser ini merupakan bentuk penghargaan dan rasa terima kasih kami kepada nasabah," katanya.

Emil Syarif, penanggung jawab konser itu mengemukakan, nantinya Siti akan tampil di atas panggung berukuran 25 x 20 meter dengan dukungan tata lampu berkuatan sekitar 600 ribu watt.

Selain konser di panggung, katanya, acara itu juga bisa dinikmati pemirsa Trans TV di rumah masing-masing pada dua episode, yakni 28 Oktober pada pukul 20.00 Wib dan episode kedua akan ditayangkan dua minggu kemudian. (*/lpk)

©2003-2013 KapanLagi.com