SHE Kembali Ramaikan Panggung Musik Indonesia

Kamis, 05 Juli 2007 11:06





Kapanlagi.com - Lebih dari 2,5 tahun hampir tidak terdengar kabarnya, tujuh "mojang priangan" yang tergabung dalam band SHE kembali muncul dengan album kedua.

"Setelah melepas album perdana awal 2005, kini mereka kembali untuk meramaikan bursa musik Indonesia dengan album Tersenyum Lagi," kata juru bicara Sony-BMG Toto Wijoyo dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Menurut Toto, SHE adalah kumpulan tujuh perempuan dengan latar belakang musik berbeda-beda, namun mempunyai keinginan bersama untuk mengemas perbedaan itu dalam satu harmonisasi musik yang indah.

Terbentuk 22 Februari 2000, band tersebut berawak Melly (vokal), Riry (gitar akustik), Qoqo (gitar elektrik), Arnie (bas), Yayo (kibor), Adisty (dram), dan Achie (biola).

"Kita ini dikumpulkan oleh seorang pria, mantan manajer SHE, yang ingin membentuk band dengan personil perempuan semua. Jadi kita tadinya tidak saling kenal satu sama lain," kata Achie.

Belakangan, SHE digandeng Sony-BMG saat meneluakan album debut, Tentang Kamu, Aku dan Dia.

Saat itu, posisi gitaris elektik masih dipegang Kika, yang kemudian keluar karena menikah dan ikut suaminya menetap di Finlandia.

Tema Lama

Tidak berbeda dari tema cinta segitiga, yang dituangkan dalam single andalan Tentang Kamu, Aku dan Dia di album perdana. Proyek rekaman kedua SHE mengusung lagu cinta dan perselingkuhan tetapi dalam lirik lebih jenaka.

Paling tidak, untuk album Tersenyum Lagi mereka mengandalkan lagu Slow Down Baby, tentang perilaku pria kebanyakan dewasa ini yang suka "nyosor" meski baru berkenalan. "Ini soal kaum pria yang suka 'nyosor' padahal baru kenal," kata Melly.

"Slow down baby, just let it flow (Sabar sayang, biarkan dia mengalir dengan wajar)," demikian penggalan lirik lagu tersebut.

Selebihnya, Melly dan kawan-kawan mengandalkan lagu dengan lirik nakal, Selingkuh Sekali Saja, tentang seorang wanita yang minta ijin kepada kekasihnya untuk berselingkuh sekali demi memuaskan rasa penasaran pada sosok pria lain yang menggoda hati.

Sedangkan dalam lagu Mana Tahan, mereka bertutur tentang betapa malunya seseorang yang menjadi korban perselingkuhan.

Secara musikal, album kedua SHE lebih nge-rock dibandingkan dengan album debutnya. "Nuansa rock di band kami ini dibawa Qoqo. Dia lebih garang main gitarnya dibanding Kika," kata Achie.

Penggarapan album Tersenyum Lagi juga dibantu sejumlah musisi kondang, di antaranya Ari Ayu, Baron, Indro Harjodikoro, Uchi Nurul, Ray Jeffrin, Rio Febrian, dan Arina "Mocca", yang pernah memperkuat SHE sebagai vokalis saat baru terbentuk. (*/erl)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -