Ridho Slank Kepincut isi Soundtrack Animasi 'KUKU ROCK YOU'

Penulis: Trian Sulaiman

Diperbarui: Diterbitkan:

Ridho Slank Kepincut isi Soundtrack Animasi 'KUKU ROCK YOU' Ridho Slank ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Kuku Rock You adalah tajuk serial animasi terbaru buatan anak negeri yang akan tayang di Indosiar mulai 17 Agustus 2014 pukul 9 pagi. Animasi produksi Digital Global Maxinema ini memasang nama Ridho sebagai pengisi soundtrack serta scoring.


Menurut Achmad Rofiq selaku kreator, Ridho lah yang menawarkan diri mengisi musik untuk serial ini. Uniknya, personel Slank itu tertarik usai melihat trailer yang di-upload di Youtube.


"Mas Ridho tahu trailer film ini dari Youtube dan dia tertarik buat isi scoring dan soundtrack. Cuma dia baru garap pada episode kelima. Berharap nantinya bisa menjangkau anak-anak muda dan juga pecinta Slank," kata pria yang akrab disapa Rofiq ini saat ditemui preskon Kuku Rock You di Gramedia Matraman, Rabu (13/8).


Serial animasi potensial ©KapanLagi.comSerial animasi potensial ©KapanLagi.com


Lebih lanjut, bila serial yang sudah disiapkan sebanyak 13 episode tersebut sukses, Rofiq akan membuat versi layar lebar dari film ini. "Kalau sukses di serial, akan kami buatkan versi layar lebarnya," ujarnya.


Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diwakili Marie Elka Pangestu pun turut mendukung dibuatnya Kuku Rock You. Ia ingin animasi Indonesia di televisi bangkit dan diapresiasi oleh masyarakat lokal. Bahkan, ia berharap mendapat tempat di luar Indonesia.


"Saya gregetan potensi animasi Indonesia belum terapresiasi dengan baik di televisi. Maka saya mendorong stasiun TV untuk memberi keberpihakan pada animasi Indonesia. Kita punya kapasitas, tapi kita belum punya karakter animasi dalam negeri yang bisa dibangun. Lewat Kuku Rock You saya percaya animasi di Indonesia semakin maju," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/abs/trn)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho

Rekomendasi
Trending